5 Cara Mudah agar Baterai HP Lebih Awet, Pengguna Android atau iOS Wajib Coba

5 Cara Mudah agar Baterai HP Lebih Awet, Pengguna Android atau iOS Wajib Coba

Ilustrasi. 5 cara mudah agar baterai HP lebih awet-freepik-

RADAR TEGAL – Ada 5 cara mudah agar baterai HP jadi lebih awet meski digunakan sepanjang hari. Baik bagi pengguna android maupun iOS bisa coba tips dan trik yang akan dibahas pada artikel ini.

Cara mudah agar baterai HP lebih awet ini benar-benar tidaklah rumit. Anda tidak perlu merogoh kocek untuk apapun karena cukup diterapkan lewat smartphone Anda saja.

Bahkan, cara mudah agar baterai HP lebih awet ini seringkali sudah dilakukan oleh para pengguna smartphone. Terutama bagi orang-orang yang cukup sering menggunakan ponselnya untuk beragam kebutuhan.

Di bawah selengkapnya 5 cara mudah agar baterai HP lebih awet. Simak pembahasan pada artikel ini sampai akhir tulisan.

5 Cara mudah agar baterai HP lebih awet

Baik pengguna android maupun iOS bisa mencoba tips membuat baterai HP bertahan lama. Hal ini juga tujuannya untuk menjaga kesehatan baterai jadi lebih awet.

BACA JUGA: 7 Cara Atasi Kamera HP yang Tidak Berfungsi, Jangan Dulu Buru-buru ke Service Center

1. Assistant

Cara menghemat baterai HP pertama yaitu bisa mematikan fitur Google Assistant dan Siri pada ponsel. Fitur perintah suara ini memang memudahkan pengguna dalam mengoperasikan apapun di ponselnya tanpa harus mengetik.

Namun, penggunaan fitur ini lumayan memakan baterai. Jika memang fitur ini tidak begitu dibutuhkan, maka Anda bisa disable atau nonaktifkan fiturnya. Jika fiturnya dimatikan, maka baterai ponsel bisa lebih awet.

2. Nonaktifkan Aplikasi Latar Belakang

Cara membuat baterai HP awet berikutnya yaitu dengan menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Dalam sehari, setidaknya pengguna pasti membuka sejumlah aplikasi.

Namun, aplikasi-aplikasi tersebut tetap berjalan di latar belakang meski sedang tidak digunakan. Hal ini membuat daya baterai cepat habis.

BACA JUGA: Spesifikasi HP Google Pixel Series, Pilihan Smartphone Berkamera Unggul dan Performa Handal

Sumber: