5 Cara Menambah Penyimpanan Memori Internal di Merek HP Apapun, Tanpa Harus Root dan Bawa ke Service

5 Cara Menambah Penyimpanan Memori Internal di Merek HP Apapun, Tanpa Harus Root dan Bawa ke Service

5 Cara Menambah Penyimpanan Memori Internal di Merek HP Apapun, Tanpa Harus Root dan Bawa ke Service--Image Edit Using CorelDraw|Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Masalah yang pasti dialami oleh seluruh pengguna HP adalah penyimpanan memori internal penuh. Penyimpanan internal HP sendiri berfungsi untuk menyimpan semua data penting yang ada dalam HP.

Memori internal HP juga dapat difungsikan sebagai tempat penyimpanan foto dan video yang ditangkap oleh kamera HP. Maka dari itu, perananan penyimpanan internal HP ini sangat penting dan harus ada slot kosong yan tersedia.

Nah, masalah yang dihadapi oleh banyak pengguna HP sekarang adalah kapasitas penyimpanan memori internal HP mereka yang sudah habis. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, seperti menyimpan file yang memiliki ukuran besar, hingga mengunduh aplikasi berat.

Dampak dari memori internal HP yang hampir habis atau bahkan sudah habis ini, membuat HP terasa lemot ketika dipakai untuk kegiatan multitasking atau kegiatan lainnya. Meski demikian, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

BACA JUGA:Sebelum Beli Infinix GT 10 Pro, Ini 5 Keluhan Pengguna HP Gaming Tersebut yang Harus Kamu Tahu

Cara menambah penyimpanan internal HP

Cara yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menambah penyimpanan internal HP. Caranya adalah dengan menghapus file-file sampah yang terdapat pada HP yang sejatinya itulah yang menyebabkan kinerja HP menjadi lemot.

1. Hapus Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menambah penyimpanan internal adalah dengan menghapus aplikasi yang sudah tidak digunakan. Hapus aplikasi yang sudah tidak digunakan untuk membuat HP Anda bekerja secara optimal seperti sedia kala.

Selain itu, Anda juga bisa menghapus aplikasi yang memiliki ukuran besar dan sudah tidak Anda gunakan. Dengan begitu akan tersedia ruangan besar yang dapat digunakan sistem untuk menjalankan HP lebih lancar.

2. Gunakan Fitur Cloud Storage

Cara lain untuk menambah memori internal HP Anda adalah dengan memanfaatkan fitur cloud storage. Fitur ini akan membantu Anda memindahkan semua file penting yang tidak ingin Anda hapus.

BACA JUGA:Rekomendasi Hp 2 Jutaan Terbaik untuk Lebaran 2024, Spek dan Fiturnya Siap Temani Momen Special Anda

Dengan menggunakan fitur cloud storage Anda bisa memindahkan file-file besar tanpa harus menghapusnya. Anda juga bisa mendowload file yang sudah Anda taruh di cloud storage apabila dibutuhkan.

Sumber: