Jelang Sholat Jumat, Bus Terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal, Ternyata Ini Penyebabnya

Jelang Sholat Jumat, Bus Terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal, Ternyata Ini Penyebabnya

Petugas gabungan berupaya melakukan pemahaman pada bus yang terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal--

RADAR TEGAL - Kejadian bus terbakar terjadi di jalur Tol Pejagan-Pemalang KM 281 tepatnya di exit Tol Adiwerna Tegal pada Jumat 5 April 2024 siang sekitar pukul 11.19 WIB. Belum diketahui pasti penyebab peristiwa tersebut, namun dugaan sementara api disebabkan adanya konsleting pada sistem kelistrikan.

Belakangan diketahui, bus yang terbakar di exit Tol Adiwerna Tegal itu adalah bus AKAP Agra Mas yang tengah terparkir di lokasi kejadian akibat mogok. Sebelumnya, bus tersebut juga sempat mengalami gangguan di KM284 A, kemudian di derek hingga ke lokasi kejadian.

Untuk menangani bus yang terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal itu, tiga unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Api baru berhasil dipadamkan beberapa saat setelah kejadian. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bus terbakar di exit Tol Adiwerna Tegal itu. Namun, bagian dalam bus seperti jok kursi penumpang dan pengemudi ludes dilalap sijago merah.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Sebuah Bus Terbakar di Exit Tol Adiwerna Tegal

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan dugaan sementara kebakaran dipicu adanya hubungan arus pendek listrik pada bus. Selain itu, banyaknya bahan yang mudah terbakar, menjadikan api dengan cepat membesar dan sulit di padamkan.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena bus memang dalam kondisi kosong. Sebab, sebelumnya bus mogok di KM284 A, dan diderek karena di jalur Tol akan diberlakukan one way," katanya.

Kapolres menambahkan, pihaknya akan menerjunkan tim identifikasi. Guna melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran. 

Sebelumnya dikabarkan, sebuah bus dilaporkan terbakar di exit Tol Adiwerna Tegal, Jumat 5 April 2024 sekitar pukul 11.19 WIB. Peristiwa tersebut diabadikan salah satu warga yang berada di lokasi kejadian. (*)

Sumber: