Pj. Walikota Tegal Minta Dukungan Warga Selama Menjabat

Pj. Walikota Tegal Minta Dukungan Warga Selama Menjabat

Pj Walikota Tegal Dadang Somantri bersama takmir masjid berpose bersama setelah melaksanakan tarawih--

RADAR TEGAL - Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal, Dadang Somantri berharap adanya doa, dukungan serta kerjasama warga masyarakat dalam membangun Kota Tegal. Itu, dia sampaikan saat memberikan sambutan pada kegiatan Shalat Tarawih dan Silaturahim (Tarhim) di Masjid At-Taqwa, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat.

Menurut Pj Walikota Dadang Somantri menyampaika Kota Tegal sudah baik namun harus dijaga dan ditingkatkan lebih baik lagi. Dirinya pun berharap kehadirannya akan memberikan warna untuk Kota Tegal menjadi lebih baik.

"Lebih lanjut dalam menghadapi lebaran, dimana harga kebutuhan pokok naik, kami meminta kepada warga masyarakat untuk tidak usah takut dan khawatir. Sehingga tidak berbelanja secara berlebihan," ujar Pj Walikota Tegal itu.

Sebab, kata Pj Walikota Tegal, hal itu yang biasanya mengakibatkan harga naik. Karenanya, dirinya mengimbau agar masyarakat berbelanja secara bertahap agar harga-harga akan relatif stabil.

BACA JUGA: Cek Keamanan Pelabuhan Jelang Lebaran 2024, Pj Walikota Tegal Gunakan Kapal Pemadam Kebakaran

"Dalam bahasa ekonominya kalau terjadi lonjakan akan terjadi inflasi, kalau inflasi terlalu tinggi maka sektor pertumbuhan ekonominya terganggu. Nanti kalau begitu akan terganggu juga kesejahteraan masyarakatnya, kita ingin menjaga itu," ujar Dadang. 

Selanjutnya, Dadang juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga diri dan tidak berlebih-lebihan dalam berbelanja. Selain itu, juga membangun kolaborasi, silaturahim, kerjasama dan sinergi dalam setiap kegiatan yang sudah diinisiasi baik Pak Camat maupun Pak Lurah yang diteruskan ke Pak RW dan Pak RT. 

"Program-program itu adalah program untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tegal. Saya yakin masyarakat Kota Tegal bisa kompak dan saling bahu membahu untuk menjaga apalagi dalam menghadapi hari raya ini," ujar Dadang.

Ketua Takmir Masjid At Taqwa, Noor Fuady dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas berkenannya Pj. Walikota beserta jajarannya. Karena telah melaksanakan shalat tarawih dan silaturahim di Masjid At Taqwa.

BACA JUGA: Baru Dilantik oleh Pj Gubernur Jateng, Pj Walikota Tegal Sudah Diminta Lakukan Hal Ini

"Kami dari takmir berharap dengan hadirnya Bapak Pj. Wali Kota Tegal bisa memberi semangat dan motivasi para jama'ah untuk lebih giat lagi beribadah di masjid tercinta ini," ujar Noor Fuady.

Sementara itu, turut mendampingi Pj. Walikota Tegal, Sekretaris Daerah Agus Dwi Sulistyantono. Kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Tegal Barat, Jajaran Forkopimcam serta Lurah Se-Kecamatan Tegal Barat. (*)

Sumber: