10 Ragam Oleh-oleh Khas Tegal yang Tak Boleh Dilewatkan, Nomer 5 Otentik Banget

10 Ragam Oleh-oleh Khas Tegal yang Tak Boleh Dilewatkan, Nomer 5 Otentik Banget

Salah satu ragam oleh-oleh khas Tegal adalah Olos, biasanya berisi ayam, sosis, ataupun sayuran.-(Ilustrasi Pinterest)--

RADAR TEGAL - Selamat datang di Tegal, tempat di mana kelezatan makanan menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya lokal. Jika Anda berkunjung ke sini, oleh-oleh khas Tegal menjadi suatu keharusan dan tak boleh dilewatkan. 

Dengan beragam pilihan yang menawarkan cita rasa khas dan popular, Anda akan dimanjakan dengan kelezatan yang tak terlupakan. Oleh-oleh khas Tegal biasanya menjadi salah satu opsi buah tangan saat melewati Pantura.

Terlebih suasana Lebaran sudah semakin dekat, di mana momen ini tak luput dengan adanya tradisi mudik. Oleh-oleh khas Tegal pun dapat dengan mudah kita jumpai.

Mari kita jelajahi beberapa oleh-oleh khas Tegal yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini.

BACA JUGA: 8 Destinasi Wisata Terbaik di Tegal yang Wajib Dikunjungi Saat Musim Liburan Lebaran Tiba, Harga Tiket Murah

Oleh-oleh khas Tegal yang tak boleh dilewatkan

1. Latopia

Latopia adalah salah satu oleh-oleh khas Tegal yang patut dicoba. Makanan ini mirip dengan bakpia, namun memiliki dimensi yang lebih besar dan tekstur yang lebih tebal.

Setiap gigitan menghadirkan perpaduan antara gurih dan manis, dengan tekstur yang renyah memenuhi lidah. Dengan aroma yang menggugah selera, Latopia menjadi pilihan sempurna sebagai oleh-oleh bagi pecinta makanan ringan yang menginginkan sesuatu yang istimewa.

2. Olos

Olos adalah oleh-oleh khas Tegal yang menghadirkan keunikan cita rasa cimol dalam setiap gigitannya. Terbuat dari campuran tepung kanji dan terigu, dilengkapi dengan isian sayur kol dan cabai yang segar, serta disajikan dengan taburan bumbu bubuk yang khas.

Setiap gigitan menghadirkan harmoni rasa antara gurih, pedas, dan renyah, menjadikan Olos sebagai pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan pengalaman kuliner yang berbeda.

BACA JUGA: 5 Tempat Belanja Murah di Tegal yang Sering Adakan Diskon Gede-gedean, Incaran Orang Jelang Lebaran

3. Kacang Bogares

Sumber: