5 Objek Wisata Alam Pemalang Terbaru 2024, Ada yang Bisa Buat Ngecamp Bareng Bestie

5 Objek Wisata Alam Pemalang Terbaru 2024, Ada yang Bisa Buat Ngecamp Bareng Bestie

rekomendasi wisata alam pemalang terbaru 2024--

Telaga ini memiliki luas sekitar 1 hektar dan dikelilingi pepohonan yang rindang. Sehingga tempat wisata ini terkenal akan keasriannya.

Wisatawan yang berkunjung ketempat ini dapat berfoto ria. Bukan hanya itu, tempat ini menjadi tempat bermalam atau camping yang sangat digemari.

BACA JUGA: Jadi Warisan Budaya, Ini 4 Keunikan Nasi Grombyang Khas Pemalang yang Legendaris

3. Bukit Tangkeban 

Rekomendasi ketiga wisata alam Pemalang terbaru 2024 yaitu bukit tangkeban yang menjadi magnet bagi para pencinta foto Instagramable.

Terletak di Jl. Bukit Tangkeban, Sawah Dan Kebun, Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, bukit ini menawarkan pesona alam yang memukau dengan latar belakang Gunung Selamet yang megah.

Dengan spot-spot foto yang menakjubkan, seperti taman bunga yang berwarna-warni, Bukit Tangkeban memanjakan mata para pengunjungnya. Jam operasionalnya mulai pukul 07.00 hingga 17.30 WIB.

4. Curug Sibedil

Sebuah surga tersembunyi dengan air terjun yang indah dan kolam yang memikat. Curug Sibedil terletak di Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang atau berjarak 43,4 km dari Alun – Alun Kabupaten Pemalang ke arah selatan dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam. 

BACA JUGA: Masuk Warisan Budaya, Ini Keistimewaan Grombyang, Kuliner Khas Pemalang

Suasana sejuk dan alami menjadikan tempat ini tempat yang sempurna untuk bermain air dan bersantai. Untuk jam operasionalnya mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

5. Bukit Igir Kandang

Rekomendais terakhir wisata alam Pemalang terbaru 2024 dengan pemandangan Gunung Slamet yang dekat, bukit ini menjadi tempat yang menenangkan untuk berlibur bersama keluarga atau teman. 

Bukit Igir kandang terkenal dengan bukit view 360, karena di bukit ini melihat kesisi manapun akan disuguhkan pemandangan yang berbeda. Diantaranya sunrise di pagi hari, gunung-gunung yang berada di Jawa Tengah, wilayah tetangga Pemalang yaitu Purbalingga, dan tentunya gunung slamet yang sangat dekat dan terlihat berdiri gagah.

BACA JUGA: 5 Makanan Khas Pemalang yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Kota Grombyang Tersebut

Sumber: