Pesona 5 Destinasi Wisata Pemalang yang Instagramable, Cocok untuk Menikmati Hari Libur

Pesona 5 Destinasi Wisata Pemalang yang Instagramable, Cocok untuk Menikmati Hari Libur

WISATA ALAM - Destinasi Wisata Alam Pemalang--

RADAR TEGAL - Pemalang merupakan salah satu daerah kabupaten di Jawa Tengah yang masih asri dengan destinasi wisata alamnya yang memanjakan mata. Meskipun tidak sepopuler dengan wisata daerah lain misalnya Semarang, Magelang dan lain sebagainya, destinasi wisata Pemalang menjadi favorit masyarakat khususnya kota/kabupaten Tegal, brebes, dan sekitarnya.

Biasanya masyarakat akan menikmati waktu liburan dengan mengunjungi destinasi wisata alam yang ada di Pemalang bersama dengan keluarga maupun dengan bestie. Selain wisatanya yang indah dan menarik untuk dijadikan spot foto yang instagramable, harga tiket masuk destinasi wisata Pemalang pun sangat ramah kantong. 

Ketika di Pemalang, kamu bisa mengunjungi banyak pilihan destinasi wisata Pemalang seperti air terjun, pantai, danau, dataran tinggi yang indah dan lain sebagainnya. Kamu bisa menikmatinya bersama orang terkasih, keluarga, maupun bestie dan mengabadikan momennya untuk diunggah ke sosial media.

Nah, artikel ini akan membahas 5 rekomendasi destinasi wisata Pemalang yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Pemalang. Berikut ini akan dibahas destinasi wisata menarik yang bisa kamu kunjungi.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata di Tegal, Pilihan yang Cocok Buat Liburan Keluarga saat Lebaran

5 Rekomendasi destinasi wisata alam Pemalang

1. Taman Langit Pulosari

Wisata ini terletak di Kaki Gunung Slamet, tepatnya di Jalan Lap.,Sawah dan Kebun, Nyalembeng, Kec. Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Taman Langit Pulosari atau yang lebih dikenal dengan Bukit Tangkeban adalah salah satu wisata yang banyak dikunjungi karena tempatnya yang instagramable.

Dengan ketinggian 1250 mdpl, destinasi wisata Pemalang ini menyuguhkan pesona alam dan kesejukan khas pegunungan yang membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Selain terkenal dengan jembatan kaca, ada juga spot foto lain yang menarik yaitu rumah bambu segitiga, japan corner, sky bike, bintang, ayunan gantung, bulan sabit, pintu syurga, dan bingkai sayap raksasa. Wisata ini juga menyediakan wahana ATV dan Camping ground bagi yang ingin bermalam ditempat ini. 

2. Bukit Kukusan

Bukit Kukusan menjadi salah satu primadonanya destinasi wisata alam yang ada di Pemalang. Wisata ini terletak di Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Bukit dengan ketinggian 695 meter di atas permukaan laut ini menyuguhkan panorama indah dengan pemandangan Gunung Slamet yang sering dijadikan spot foto bagi pengunjung. Selain itu ada juga spot foto lain misalnya jembatan kayu warna-warni, menara bambu, dan lain sebagainya.

Sumber: