Rekomendasi Wisata Gratis di Tegal, Pas Buat Libur Lebaran Gak Bikin Kantong Jebol

Rekomendasi Wisata Gratis di Tegal, Pas Buat Libur Lebaran Gak Bikin Kantong Jebol

wisata gratis di tegal--

RADAR TEGAL - Libur lebaran menjadi waktu yang pas untuk berwisata bersama keluarga. Ini rekomendasi wisata gratis di Tegal yang pastinya tidak akan menguras kantong.

Daftar wisata gratis di Tegal ini bisa menjadi referensimu untuk quality time bersama teman, pasangan, maupun keluarga. Yang menarik dari daftar rekomendasi wisata ini, kamu bisa menikmati liburan sekaligus menikmati kuliner khas Tegal dalam satu tempat.

Wisata gratis di Tegal ini memiliki banyak kuliner yang bisa langsung kamu coba di tempat. Jadi gak perlu takut kelaparan saat berlibur.

Berikut rekomendasi wisata gratis di Tegal yang bisa kamu kunjugi bersama orang tersayang. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Sambut Hari Raya dengan Tradisi Unik Prepegan di Tegal, Warga Berbondong-bondong Cari Pernak-pernik Lebaran

Rekomendasi wisata di Tegal

1. Danau Beko Margasari

Danau Beko merupakan wisata alam yang memiliki pendangan indah. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu pasti akan langsung takjub dengan jernihnya danau serta hijaunya pepohonan yang mengelilingi.

Awalnya, tempat ini merupakan bekas penambangan yang di bagian tengahnya ada sumber air menyerupai danau. Namun berjalannya waktu, tempat ini jadi tempat wisata yang sangat recommended.

Lokasi tempat ini ada di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamu bisa datang di jam 06.00 hingga 18.00, namun waktu terbaik untuk mengunjunginya saat sore hari agar bisa menikmati indahnya sunset.

2. Sindang Kemadu

Sidang Kemandu menjadi wisata yang sayang jika kamu lewatkan. Pasalnya, selain tidak menguras kantong, wisata ini memiliki pemandangan yang indah sehingga cocok untuk melepas penat.

Sidang Kemandu berada di derah pegunungan sehingga memiliki udara yang segar dan sejuk. Pemandangannya sangat indah dengan pepohonan hijau berpadu cuitan burung-burung.

Kamu bisa mendatangi tempat ini kapanpun, karena buka 24 jam. Wisata ini terletak di Desa Muncanglarang, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir untuk mengunjungi wisata yang satu ini.

BACA JUGA: OW Guci Kabupaten Tegal Siap Tampung 7000 Pengunjung per Hari saat Libur Lebaran 2024

Sumber: