Jelang Arus Mudik, Polisi Sidak Takaran BBM SPBU di Tegal, Ini Tujuannya

Jelang Arus Mudik, Polisi Sidak Takaran BBM SPBU di Tegal, Ini Tujuannya

Jajaran Polres Tegal Kota melakukan sidak takaran BBM SPBU di Tegal jelang Arus mudik--

RADAR TEGAL - Menjelang arus mudik lebaran 2024, jajaran Polres Tegal Kota melakukan sidak takaran BBM sejumlah SPBU di Tegal. Itu, dilakukan guna mengantisipasi kecurangan dalam pengisian bahan bakar.

Sidak takaran BBM SPBU di Tegal dilakukan jajaran Satreskrim pada Jumat 29 Maret 2024 siang. Dengan sasaran 9 SPBU yang tersebar di sejumlah titik.

Pada sidak takaran BBM SPBU, petugas awalnya mendatangi di SPBU Cabawan, Margadana, Kota Tegal. Kemudian dilanjut ke SPBU Kaligangsa dan 7 SPBU lainnya. 

Di lokasi sidak takaran BBM SPBU di Tegal petugas meminta pengelola SPBU untuk mengecek takaran semua jenis bahan bakar menggunakan tabung ukur atau alat tera. Itu, untuk memastikan konsumen mendapat sesuai dengan angka pada meteran mesin Dispenser.

BACA JUGA: Prioritaskan Kenyamanan Konsumen, Pertamina Patra Niaga JBT Make Over SPBU 44.523.09 di Pemalang

Kasat Reskrim Polres Tegal Kota AKP Darwan mengatakan pihaknya melakukan sidak guna memastikan tidak ada kecurangan. Sehingga, konsumen tidak dirugikan, apalagi saat mudik arus mudik nanti, jumlah konsumen pasti mengalami peningkatan. 

"Kita ingin memastikan ukuran yang diterima konsumen sesuai dengan angka yang tertera di meteran. Sehingga, siang ini kita melakukan sidak," kata Darwan. 

Menurut Kasatreskrim, kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala. Hingga musim arus mudik dan arus balik. 

"Selain itu, kita juga akan melakukan monitoring. Agar seluruh SPBU yang ada tidak melakukan kecurangan," ujarnya. 

BACA JUGA: Pertamina Sentil Ratusan SPBU di Jateng yang Salahgunakan BBM Subsidi, 160 Penyalur Kena Sanksi

Demikian informasi terkait sidak takaran BBM SPBU di Tegal yang dilakukan jajaran Kepolisian. Itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecurangan saat pengisian BBM. (*)

Sumber: