Daftar Motor Listrik Populer di Indonesia Terbaru 2024, Kendaraan yang Ramah Lingkungan

Daftar Motor Listrik Populer di Indonesia Terbaru 2024, Kendaraan yang Ramah Lingkungan

Daftar Motor Listrik Populer di Indonesia--

Viar Q1

Motor listrik ini sudah mengaspal di Indonesia sejak 2017. Saat ini, Q1 pun menjadi model Viar yang populer dan banyak diminati konsumen Indonesia. Hal tersebut tak lepas dari spesifikasi yang dimilikinya. 

Viar Q1 telah dibekali dengan baterai lithium-ion 60 V 23 Ah, serta motor listrik 800 watt yang membuatnya dapat menjelajah hingga 60 km.

Bagi yang tertarik membeli motor ini, Q1 dibanderol dengan harga lumayan tinggi berdasarkan toko online-nya di e-commerce, yakni

Viar Q1 Rp21,52 – Rp22,78 juta dan Viar Q1 (dua baterai) Rp30,02 – Rp31,28 juta.

BACA JUGA: Sangat Terjangkau! Simulasi Kredit Syariah Motor Listrik Polytron EVO Angsurannya Cuma 1 Jutaan

Gesits G1

Gesits merupakan motor listrik buatan anak bangsa yang sudah mencatat penjualan 4.000 unit lebih. Motor listriknya yang populer yaitu Gesits G1. Motor ini dibekali motor listrik 5 kW, sehingga dapat menempuh jarak hingga 50 km untuk baterai tunggal.

Adapun baterai yang digunakan yakni jenis lithium-ion 70 V 20 Ah. Untuk waktu pengisian, sekitar 3-4 jam. Gesits G1 dilengkapi tiga pilihan mode berkendara yaitu sport, eco, dan urban. Motor ini dibanderol Rp21,9 juta.

Gesit Raya

Motor ini bisa dibilang salah satu motor listrik yang populer di Indonesia di mana menyumbang angka penjualan cukup banyak untuk Gesits, seperti model G1.

Di atas kertas, Gesits Raya dibekali baterai berkapasitas 72 V 20 Ah dan membutuhkan waktu pengecasan tiga jam. Motor tersebut diklaim dapat menempuh jarak hingga 60 km.

Pengguna tidak perlu khawatir saat berkendara di malam hari karena lampu depan Gesits Raya sudah mengusung LED yang dapat memberikan pencahayaan terang. Motor ini juga telah disematkan mode berkendara low dan high.

Sedikit lebih murah dibandingkan G1, Gesits Raya kini dibanderol Rp20,9 juta.

BACA JUGA: Cuma 2,9 Juta, Begini Spesifikasi Motor Listrik ZPT Nimbuzz yang Dapat Subsidi Harga dari Pemerintah

Sumber: