Daftar Motor Listrik Populer di Indonesia Terbaru 2024, Kendaraan yang Ramah Lingkungan

Daftar Motor Listrik Populer di Indonesia Terbaru 2024, Kendaraan yang Ramah Lingkungan

Daftar Motor Listrik Populer di Indonesia--

Mengenai spesifikasinya, Megan Classic dibekali baterai jenis Sealed Lead Acid (SLA) berjumlah empat unit dengan kapasitas 60 V 20 Ah.

BACA JUGA: Daftar Harga Motor Listrik Exotic 2024, Cuma Rp6 Jutaan Sudah Dapat Paket Komplit

Motor ini juga dilengkapi dinamo Hub-drive dengan daya maksimum 1.000 watt. Megan Classic pun diklaim dapat menempuh kecepatan hingga 40 km/jam. Daya jelajahnya mencapai 70 km. 

Motor tersebut turut dibekali fitur-fitur cukup mumpuni seperti lampu LED, lampu hazard, lampu mundur, hingga smart key.

Untuk harga, Megan Classic dibanderol tidak sampai Rp3 juta, atau tepatnya Rp2,99 juta. Harga ini adalah harga setelah dipotong subsidi dari pemerintah.

Dengan spesifikasi cukup mumpuni dan harga sangat terjangkau, tak heran Megan Classic jadi salah satu motor listrik yang populer di Indonesia saat ini.

Alva One

Alva One memiliki spesifikasi andal yang membuatnya banyak diminati oleh konsumen Indonesia. Motor ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 45 Ah tipe lithium. Untuk mengisi satu baterai hingga penuh, motor tersebut butuh waktu empat jam.

Terdapat juga fitur-fitur seperti Alva Mobile App, Reverse button, LED with positioning headlamp, LED tail lamp, USB port, Smart key, dan lain-lain.

Saat ini, Alva One dibanderol Rp29,49 juta OTR Jabodetabek, harga setelah dipotong subsidi pemerintah.

BACA JUGA: Simulasi Kredit Motor Listrik Honda EM1 e: Angsuran per Bulan Cuma Rp1,333 Juta, DP-nya Berapa ya?

Alva Cervo

Sama seperti Alva One, Cervo juga menyumbang penjualan Alva hingga ribuan unit di 2023. Secara spesifikasi, Alva Cervo dibekali baterai lithium dengan kapasitas 73,8 V 24 Ah. Khusus motor listrik ini, terdapat pilihan satu dan dua baterai.Dengan dua baterai, motor tersebut mampu menempuh jarak 125 km.

Cervo juga dibekali fitur yang berguna bagi pengguna, seperti USB port untuk mengisi daya ponsel. Menariknya, Cervo turut dilengkapi dengan tombol R atau tombol mundur yang memudahkan pengendara untuk parkir.

Dibanderol dengan harga lebih mahal dari Alva One, Cervo kini ditawarkan Rp35,75 juta OTR Jabodetabek (harga dipotong subsidi pemerintah).

Sumber: