Pj Bupati Tegal Serahkan Zakat kepada BAZNAS

Pj Bupati Tegal Serahkan Zakat kepada BAZNAS

SERAHKAN - Pj Bupati Tegal bersama Sekda menyerahkan zakatnya kepada BAZNAS Kabupaten Tegal.--

RADAR TEGAL - BAZNAS Kabupaten Tegal melayani pembayaran pajak PJ Bupati Tegal Agustyarsyah, Sekda, dan seluruh kepala OPD Pemkab Tegal melalui Gerakan Cinta Zakat 

Dalam kegiatan Gerakan Cinta Zakat tersebut, turut diberikan secara simbolis paket 'Ramadhan Bahagia' dari BAZNAS Kabupaten Tegal. Yakni sebanyak 1.000 paket untuk THL yang belum diangkat. 

Pasa kesempatan gerakan cinta Zakat itu, Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah menyatakan, zakat tidak akan mengurangi penghasilan. Sebaliknya zakat membuat penghasilan menjadi tumbuh dan berkembang.  

"Ketika kita bagian dari ASN, marilah kita cintai, membayar zakat kita. Melalui kantong, wadah, yang sudah benar-benar dipersiapkan pemerintah, yakni Baznas," ungkapnya.

BACA JUGA: Awal Ramadhan, Baznas Gelontorkan Paket Logistik Locus Stunting

Pj. Bupati Tegal juga menekankan kepada semua ASN agar bisa menyerahkan zakatnya ke BAZNAS sesuai dengan peraturan yang sudah ada. Menurutnya zakat merupakan salah satu kewajiban muslim, sehingga semestinya tak perlu ada surat imbauan untuk mengeluarkan zakat.  

"Untuk itu diharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai semangat kesadaran diri untuk menyalurkan zakat ke lembaga resmi, yakni Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)," cetusnya. 

Ketua BAZNAS Kabupaten Tegal , KH Akhmad Rofiqi menjelaskan Baznas merupakan salah satu lembaga resmi yang terlibat dalam penanggulangan kemiskinan. Meski bukan lembaga struktural, namun akan lebih cepat melayani kebutuhan orang miskin. 

"Kenapa Baznas? Baznas menjamin tiga aman. Pasti sesuai regulasi, pasti sesuai syariah, pasti aman di dalam NKRI," tegasnya. (*) 

Sumber: