Usai Dibangunkan Rumah, Korban Bencana Puting Beliung di Kabupaten Tegal Mendapatkan Becak

Usai Dibangunkan Rumah, Korban Bencana Puting Beliung di Kabupaten Tegal Mendapatkan Becak

BANTUAN - Pengurus Lazisnu memberikan bantuan berupa 1 unit becak kepada keluarga korban puting beliung Kabupaten Tegal di Desa Kalidawa Kecamatan Talang, kemarin.-Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Usai dibangunkan rumah, korban bencana puting beliung di Kabupaten Tegal mendapat bantuan becak. Bantuan tersebut diberikan kepada Saepul Anwar yang merupakan kepala keluarga di Desa Kaladawa Kecamatan Talang Kabupaten Tegal.

Saepul merupakan korban puting beliung di Kabupaten Tegal yang rumahnya ambruk. Saepul bersama istri dan ketiga anaknya terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya karena tempat tinggalnya sudah rata dengan tanah.

Sejauh ini, korban puting beliung di Kabupaten Tegal sudah mendapatkan sejumlah bantuan dari berbagai pihak. Termasuk dari H. Ischak Maulana Rohman berupa pembangunan rumah.

Selain dibangunkan rumah, korban puting beliung di Kabupaten Tegal juga mendapatkan bantuan sebuah becak atau alat transportasi roda tiga. Bantuan ini diberikan oleh Lazisnu Kabupaten Tegal, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Bantuan Korban Puting Beliung Tegal Disalurkan Bertahap, Warga: Musibah Ini Berat

Wakil Sekretaris Lazisnu Kabupaten Tegal H. Maskun, Sabtu 23 Maret 2024 menuturkan, Saepul sebelumnya memang berprofesi sebagai pengayuh becak. Namun, becak yang digunakan untuk menghidupi istri dan anak-anaknya, diperolehnya dari sewa. 

"Satu unit becak kami berikan tujuannya agar Pak Saepul bisa mencari nafkah pasca rumahnya ambruk diterjang angin puting beliung," kata Maskun.

"Selama ini Pak Saepul menyewa becak untuk mencari penumpang. Jadi kita berikan bantuan becak ini supaya dia tidak sewa lagi," kata Maskun yang ditugasi sebagai penanggungjawab Koin NU.

Dia menjelaskan, dana dari Lazisnu ini berasal dari program Kotak Infak (Koin) NU. Dana dari warga nahdliyin ini dikumpulkan lalu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan sedang terkena musibah.

BACA JUGA: Terjun Langsung, Haji Ischak Maulana Rohman Bantu Korban Puting Beliung di Kaladawa Kabupaten Tegal

"Semoga bantuan berupa becak ini bermanfaat untuk keluarga Pak Saepul," ucapnya.

Maskun menambahkan, sebenarnya jumlah korban puting beliung Kabupaten Tegal, khususnya di Desa Kaladawa itu sekitar 170 kepala keluarga.

Mereka semuanya sudah mendapatkan bantuan dari H Ischak Maulana Rohman berupa beras. Setiap kepala keluarga korban puting beliung Kabupaten Tegal mendapatkan 1 kantong atau 5 kilogram beras.

Selain itu, Ischak juga memberikan uang sebesar Rp4,5 juta yang dibagikan kepada beberapa warga korban puting beliung Kabupaten Tegal yang rumahnya rusak.

Sumber: