Performa Honda Vario 160, Cocok untuk Perjalanan Jauh

Performa Honda Vario 160, Cocok untuk Perjalanan Jauh

--

RADAR TEGALHonda Vario 160 merupakan salah satu skuter matik terbaru dari Honda untuk mengisi segmen motor roda dua di Indonesia. Saat ini kian banyak peminatnya.

Honda Vario 160 bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda jika ingin membeli kendaraan roda dua. Popularitasnya bisa dibilang belum luntur meskipun banyak merek pesaingnya menggempur lewat produk sejenis.

Motor Honda Vario 160 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2022 dan ditawarkan dengan beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya.

Di bawah ini akan dibahas kelebihan dan kekurang Honda Vario 160. Harapannya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda yang hendak memilikinya.

BACA JUGA: Rekomendasi Motor Hemat BBM Terbaru Tahun 2024, Nomor 4 Jarang Banget yang Punya

Kelebihan 

1. Desain yang Menarik

Honda Vario 160 tampil dengan desain yang sporty dan modern. Terdapat beberapa perubahan dari versi sebelumnya, seperti desain headlamp depan yang futuristik, serta lampu sein split-type yang makin mempermanis penampilan motor.

Selain itu, ada pilihan warna baru yang lebih segar dan menarik.

2. Fitur Rem ABS

dilengkapi dengan fitur Anti-lock Brake System (ABS) yang mampu memberikan pengereman yang lebih baik, serta dapat menghindari roda terkunci dan membuat pengendara lebih aman saat berkendara di jalan yang basah atau licin.

3. Performa Mesin yang Mantap

Motor ini dilengkapi dengan mesin 160 cc eSP+ (Enhanced Smart Power) yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 11,2 PS pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 14 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin ini juga dilengkapi teknologi pendinginan cairan dan start-stop system yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.

Sumber: