Jangan Baca Sendirian! Ini 5 Cerita Horor Kampus di Indonesia yang Bikin Mahasiswa Jiper

Jangan Baca Sendirian! Ini 5 Cerita Horor Kampus di Indonesia yang Bikin Mahasiswa Jiper

--

RADAR TEGAL- Memasuki dunia kampus, berbagai hal kerap dirasakan calon mahasiswa baru yang bakal menemukan dunia baru. Tidak hanya teman dan ilmu baru, dunia baru itu juga termasuk cerita horor kampus di Indonesia yang kerap bikin mahasiswa jiper atau takut.

Cerita horor kampus di Indonesia ini banyak yang sudah melegenda. Bahkan, ada yang sempat difilmkan.

Beberapa cerita horor kampus di Indonesia ini mungkin sebagian sudah pernah kamu dengar. Meski tidak terbukti kebenarannya, banyak yang percaya jika cerita tersebut memang benar pernah terjadi.

Meskipun beberapa bukan cerita baru lagi, hal tersebut tidak lekas membuat para mahasiswa berhenti untuk membahasnya. Malah mereka semakin bersemangat untuk mencari tahu lebih dalam tentang legenda cerita horor kampus di Indonesia.

BACA JUGA: Bikin Mahasiswa Takut, Ini 7 Cerita Urban Legend Horor Kampus yang Sempet Viral di Medsos

Dari sekian banyak jenis cerita horor kampus Indonesia yang beredar, berikut kisah yang menonjol dikutip dari beberapa sumber.

Cerita horor kampus di Indonesia

1. Institut Teknologi Bandung

Bagi kamu yang kuliah di ITB apakah sudah pernah mendengar penampakan sosok perempuan berambut panjang yang berkeliaran di kawasan Tamansari? Banyak dari mahasiswa ITB saat melewati daerah tersebut kerap kali melihat penampakannya yang menatap orang yang lewat.

Tidak hanya cerita itu, ITB juga punya cerita horor lainnya yaitu pengalaman saat Fancy Night FSRD. Fancy Night ini merupakan sebuah pesta yang digelar semalaman suntuk di kampus.

Nah, dulunya Fancy Night digelar ala pesta topeng. Namun, pada suatu waktu ada yang melihat seorang kakek bersama anak kecil entah dari mana datangnya, ikut meramaikan pesta topeng tersebut.

BACA JUGA: Legenda dan Mitos Pantai Alam Indah Tegal, Kisah Horor di Balik Pesonanya

Bukan hanya itu, terkadang ada juga yang berpapasan dengan dirinya sendiri. Cerita tersebut kerap beredar di sekitar kampus ITB.

Bahkan ada beberapa mahasiswa yang memplesetkan singkatan kampusnya menjadi Institut Terjurig Bandung. Terjurig diambil dari kata Jurig yang berarti setan dalam bahasa Sunda.

Sumber: