Menguak 5 Kisah Hantu Urban Legend di Bandung, Berani Baca Sendirian Nggak?

Menguak 5 Kisah Hantu Urban Legend di Bandung, Berani Baca Sendirian Nggak?

BERHANTU- Ambulans berhantu yang ada di kisah hantu urban legend di Bandung sempat difilmkan dan menjadi wahana wisata horor di salah satu tempat wisata di kota tersebut.-tangkapan layar X-

Kisah hantu urban legend di Bandung yang ini sering menampakan diri di Jalan Babakan Siliwangi. Katanya, dahulu ada seorang anak kecil bernama Uci menjadi korban kecelakaan di jalan itu. 

Ketika terjadi kecelakaan, boneka Uci terpental jauh saat akan di bawa ke rumah sakit. Belum sampai rumah sakit, tragisnya Uci meninggal dunia di perjalanan.

Sosok ini sering menampakan diri saat tengah malam tiba. Niatnya bukan mau mengganggu, tetapi untuk menjadi pengingat agar terus berhati-hati dan mengurangi kecepatan saat melewati Jalan Babakan Siliwangi.

BACA JUGA: Inilah Sederet Mitos tentang Wisata Baluran di Jawa Timur, Ada Bus Hantu saat Dini Hari 

3. Hantu Anna

Sosok dalam kisah urban legend di Bandung satu ini sering menampakan diri di salah satu gedung di universitas negeri di Bandung. Sosok ini merupakan anak perempuan yang selalu menunggu ayahnya pulang.

Konon, kampus negeri ini merupakan vila yang dimiliki oleh seorang Belanda yang bernama Berrety. Berrety mempunyai anak perempuan bernama Anna.

Nahasnya, Berrety mengalami kecelakaan pesawat dari Belanda menuju Indonesia. Sampai sekarang, sosok hantu Anna masih menunggu ayahnya pulang.

4. Hantu Tanpa Kepala

Selanjutnya, kisah urban legend keempat yaitu hantu tanpa kepala. Sosok ini merupakan seorang jawara sakti mandraguna pada masanya.

BACA JUGA: Inilah Alasan Mengapa Puncak Surono Gunung Slamet Banyak Menyimpan Kisah Kelam dan Horor

Sosok ini sering menampakkan diri di sekitar Jalan Cipaganti. Banyak masyarakat sering mengalami gangguan dari sosok ini, seperti pengendara yang merasa menabrak benda seperti bola tetapi bukanlah bola melainkan kepala dari sang jawara. 

5. Hantu Ambulans

Terakhir, kisah urban legend ini sangat populer di kalangan masyarakat. Hantu ambulans ini berawal dari keluarga Belanda yang mengalami kecelakaan lalu jenazahnya dibawa menggunakan ambulans.

Hantu ambulans pernah diangkat di layar bioskop pada tahun 2008 lalu. Ambulans ini diyakini angker sebab selalu balik ke rumah itu saat dipindahkan ke tempat lain. 

Sumber: