Menguak 5 Kisah Hantu Urban Legend di Bandung, Berani Baca Sendirian Nggak?

Menguak 5 Kisah Hantu Urban Legend di Bandung, Berani Baca Sendirian Nggak?

BERHANTU- Ambulans berhantu yang ada di kisah hantu urban legend di Bandung sempat difilmkan dan menjadi wahana wisata horor di salah satu tempat wisata di kota tersebut.-tangkapan layar X-

RADAR TEGAL - Selain keindahan dan keasriannya, Kota Bandung, Jawa Barat punya cerita mistis yang bikin kamu merinding. Kebanyakan datang dari zaman kolonial Belanda. Berikut ini 5 kisah hantu urban legend di Bandung yang berkembang di masyarakat.

Bagi masyarakat Bandung, 5 kisah hantu urban legend ini cukup familiar. Kisah horor ini diketahui dari mulut ke mulut sehingga menjadi cerita urban legend di Bandung.

Meski termasuk kota besar, kisah hantu urban legend di Bandung ini agaknya belum hilang. Meskipun berada di tengah-tengah kemajuan teknologi.

Penasaran apa saja 5 kisah hantu urban legend di Bandung? Simak sampai habis ya.

BACA JUGA: Bikin Mahasiswa Takut, Ini 7 Cerita Urban Legend Horor Kampus yang Sempet Viral di Medsos

Kisah hantu urband legend di Bandung

1. Hantu Nancy

Bagi masyarakat Bandung, urband legend ini sudah menjadi makanan sehari-hari. Saking terkenalnya, pada tahun 2015 hantu Nancy muncul di film layar lebar.

Sosok hantu Nancy digambarkan berwujud noni Belanda. Dalam kisah hantu urban legen di Bandung, sosok ini sering terlihat di SMAN 3 dan 5 Bandung.

Pada zaman dulu SMA ini merupakan sekolah Belanda yang bernama Burgere Hoogeschool. Hantu Nancy merupakan hantu Belanda yang kisah hidupnya cukup tragis.

Banyak rumor mengatakan Nancy salah satu korban pembantaian. Ada pula yang mengatakan kalau Nancy bunuh diri karena korban pemerkosaan.

BACA JUGA: Misteri Leak dan Mitos Kuyang di Indonesia, Mengungkap Fakta Hantu Kepala Wanita yang Kerap Terbang

Hingga saat ini, hantu Nancy dikabarkan masih sering muncul di SMA itu. Hantu Nancy sering menampakan diri di salah satu jendela yang ga bisa ditutup. 

2. Hantu Boneka

Sumber: