Perbandingan Toyota Hiace Commuter dan Premio, Mana yang Lebih Unggul?

Perbandingan Toyota Hiace Commuter dan Premio, Mana yang Lebih Unggul?

Perbandingan Toyota Hiace Commuter dan Premio dari segi tampilan--

RADAR TEGAL - Di pasar mobil van Indonesia, Toyota Hiace bagaikan raksasa yang tak tergoyahkan. Kiprahnya selama puluhan tahun mengantarkan jutaan penumpang dan barang ke berbagai penjuru negeri menjadi bukti nyata keandalannya, tetapi perbandingan Toyota Hiace Commuter dan Premio menjadi pertanyaan.

Di balik kepopuleran Hiace, terdapat dua pilihan yang sering membingungkan calon pembeli yaitu perbandingan Toyota Hiace Commuter dan Premio. Calon pengendara harus memilih tipe mana yang sesuai dengan kebutuhannya.

perbandingan Toyota Hiace Commuter dan Premio ini memang tidak begitu signifikan, tapi cukup berpengaruh untuk masalah selera pengguna. Oleh karena itu kami telah merangkum mengenai perbandingan dua tipe mobil ini.

berikut artikel tentang perbandingan Toyota Hiace Commuter dan Premio, mana yang lebih baik menurut Anda? Simak sampai akhir artikel ini agar tidak salah pilih.

BACA JUGA: 5 Mobil Hybrid Terbaru 2024 yang Cocok untuk Mudik Lebaran Mulai dari Hyundai Ioniq sampai Suzuki Ertiga

Dimensi dan desain

Perbandingan Toyota Hiace Commuter dan Premio yang pertama terlihat jelas pada dimensi dan desainnya. Hiace Premio tampil lebih panjang dan lebar, memberikan kesan elegan dan gagah. "Hidung" depannya yang menonjol bukan hanya meningkatkan estetika, tapi juga berperan penting dalam keselamatan penumpang. 

Sementara Hiace Commuter, dengan desain klasiknya, tetap menawarkan fungsionalitas dan ketangguhan yang tak tertandingi.

Mesin dan performa

Di bawah kap mesin, Hiace Premio menyembunyikan mesin 1GD-FTV 2.8L yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dibandingkan mesin 2KD-FTV 2.5L pada Commuter. Perbandingan Toyota Hiace ini terasa saat melibas tanjakan dan bermanuver di jalanan padat. Hiace Premio memberikan akselerasi yang lebih responsif dan gesit, tanpa menguras kantong.

Interior dan fitur

Memasuki kabin Hiace Premio, kita disuguhkan interior yang lebih mewah dengan jok fabric dan desain dashboard modern. Suasana di dalam terasa lebih nyaman dan berkelas. Tak hanya itu, Premio juga dilengkapi fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap, seperti Dual SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal (EBS).

BACA JUGA: Suzuki Vitara Brezza 2024, Mobil SUV Terbaru dengan Fitur Canggih dan Modern yang Pas untuk Gen Z

Sementara perbandingan Toyota Hiace Commuter menghadirkan interior yang lebih fungsional dengan jok vinyl dan desain dashboard sederhana. Meski terkesan minimalis, Commuter tetap menawarkan ruang kabin yang lega dan fleksibel, cocok untuk berbagai kebutuhan.

Sumber: