Inspirasi Kegiatan Ngabuburit Ramadhan Bernilai Positif, Dapatkan Manfaatnya

Inspirasi Kegiatan Ngabuburit Ramadhan Bernilai Positif, Dapatkan Manfaatnya

MANFAAT - Inspirasi Kegiatan Ngabuburit Ramadhan Bernilai Positif--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Tidak asing bagi masyarakat Indonesia dengan istilah ngabuburit bukan? Berbagai inspirasi kegiatan ngabuburit Ramadhan bernilai positif yang dapat membuat waktu luang Anda di bulan puasa menjadi lebih berkualitas.

Inspirasi kegiatan ngabuburit Ramadhan bernilai positif tentunya suatu kegiatan yang baik dapat bermanfaat untuk diri sendiri. Atau bahkan diharapkan juga dapat bermanfaat untuk masyarakat secara luas.

Berbagai inspirasi kegiatan ngabuburit Ramandhan bernilai positif ini juga dapat dilakukan seorang diri. Maupun melakukannya secara bersama-sama baik dengan keluarga, ataupun teman.

Lebih detail untuk inspirasi kegiatan ngabuburit Ramadhan bernilai positif dapat Anda simak melalui artikel ini. Semoga rekomendasi kegiatan dalam artikel ini dapat terealisasikan setidaknya satu kali dalam bulan Ramadhan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Tegal yang Seru dan Banyak Jajanan, Asyik Buat Nongkrong Juga

Rekomendasi ngabuburit dengan kegiatan positif saat Ramadhan

1. Olahraga

Kegiatan ngabuburit ketika Ramadhan di sore hari dan sangat positif serta bermanfaat adalah olahraga. Olahraga sore selain dapat mengisi waktu luang di sela-sela puasa juga dapat memberikan keuntungan.

Olahraga seperti yang kita ketahui dapat menjaga kebugaran tubuh agar tetap fit, serta menjaga bentuk tubuh selama puasa. Kerap kali orang ketika puasa berlangsung justru berat badan akan semakin bertambah, sebabnya olahraga saat puasa tetap penting.

2. Mengikuti Pengajian 

Inspirasi kegiatan ngabuburit Ramadhan bernilai positif yaitu mengikuti pengajian. Di sore hari menjelang waktu Maghrib di beberapa masjid biasanya akan ada pengajian.

Pengajian baik mengaji bersama atau mendengarkan ceramah bersama-sama. Kegiatan ini sanagt bernilai positif, ngabuburit di masjid dengan mendengarkan ceramah akan menambah ilmu agama yang bermanfaat untuk kehidupan.

BACA JUGA: Momen Ramadhan, Isi Kegiatan dengan Tradisi Jiping di Ponpes Assalafiyah Luwungragi

3. Berbagi Takjil

Sumber: