Siap Manjakan Lidah! 10 Makanan Khas Tegal yang Bikin Kamu Ketagihan, Ada Blendung Juga

Siap Manjakan Lidah! 10 Makanan Khas Tegal yang Bikin Kamu Ketagihan, Ada Blendung Juga

10 Makanan Khas Tegal Bikin Kamu Ketagihan, Wajib Coba--

RADAR TEGAL - Terkenal dengan Warung Tegal-nya, Tegal juga dikenal beragam makanan khas yang enak. Berikut 10 makanan khas Tegal yang bikin kamu ketagihan.

Mulai dari camilan hingga makanan berat. Makanan khas Tegal ini bisa memanjakan lidah siapa saja yang mencicipinya. 

Karenanya tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke kota ini tetapi tidak mencicipi beragam makanan khas Tegal. Mulai dari cemilan hingga makanan berat, punya rasa otentik yang bikin siapa saja ketagihan.

Penasaran dengan ragam kuliner Tegal? Yuk simak 10 makanan khas Tegal yang bikin kamu ketagihan selengkapnya di bawah ini ya

BACA JUGA: Mampir Tegal ? Ini Makanan Tegal yang Enak dan Patut Anda Coba, Dijamin Bikin Nagih

1. Kupat Glabed

Makanan khas Tegal yang tak boleh dilewatkan adalah Kupat Glabed. Makanan dengan nama unik ini hanya dapat kamu temui di Tegal, loh.

"Glabed" merupakan kata yang digunakan oleh orang Tegal untuk menggambarkan tekstur makanan yang kental ketika masuk ke dalam mulut. Seporsi Kupat Glabed umumnya berisi potongan kupat, tempe, sayur kuning, sambal serta kerupuk mie kuning, dan siraman kuah santan kental di atasnya. 

Biasanya Kupat Glabed akan disajikan dengan daging ayam atau aneka ragam sate seperti sate ayam, sate kikil atau sate kerang. Satu porsi Kupat Glabet kisaran Rp8000 per porsi nya.

2.  Sate Blengong

Selain kupat glabed, makanan khas tegal yang satu ini sangat di cari kalangan masyarakat. Sate blengong biasanya di santap bersama kupat glabed sebagai lauknya. 

BACA JUGA: Keren! Sate Blengong Jadi Satu Dari 213 WBTB yang Baru Disahkan Kemendikbud Ristek

Sate Blengong merupakan olahan sate yang berbahan dasar daging hewan hasil persilangan bebek dan mentok. Tekstur sate yang agak kenyal berpadu dengan kuah kental kupat glabed membuat sajian makin istimewa.

Harga sate blengong sangat murah, kurang lebih Rp14.000 per porsi.

Sumber: