Tergenang Air, KBM TK Al Hidayah Mintaragen Kota Tegal Terhambat

Tergenang Air, KBM TK Al Hidayah Mintaragen Kota Tegal Terhambat

TERGENANG-Kepala TK Al Hidayah Bangkit Rizki dan guru membuang air yang masuk ke sekolah di TK Al Hidayah Mintaragen, Kamis 14 Maret 2024.-Meiwan-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Hujan yang melanda wilayah Kota Tegal sejak semalam hingga pagi nampaknya membuat sejumlah titik tergenang air. Salah satunya di TK Al Hidayah Mintaragen Kecamatan Tegal Timur, Kamis 14 Maret 2024.

Hal itu karena lokasi TK Al Hidayah Mintaragen lebih pendek dari jalan. Sehingga saat hujan, air yang di jalan bisa masuk ke sekolah.

"Adanya air yang masuk ke sekolah mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kami," kata Kepala TK Al Hidayah Mintaragen Bangkit Rizki.

Karena KBM untuk jenjang TK berupa belajar dan bermain. Sehingga apabila terjadi genangan murid tidak bisa melakukan aktivitas KBM. 

BACA JUGA: Banjir di Semarang, Pelayanan Penumpang dari Stasiun Tawang Dipindah ke Poncol

Pihak TK Al Hidayah Mintaragen juga terpaksa harus membersihkan genangan yang memasuki ruang kelas.

"Ada 55 murid TK, apabila terjadi genangan maka tidak bisa melanjutkan aktivitas KBM," ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, pihaknya berharap agar di sekolah tidak ada genangan lagi. Sehingga murid bisa melanjutkan KBM dengan baik. 

"Kami berharap agar tidak ada genangan lagi yang masuk ke sekolah. Karena setiap hujan, air dari Jalan Sanggir masuk ke kami," harapnya yang berharap murid TK Al Hidayah Mintaragen bisa belajar tanpa kendala meski cuaca hujan. (*)

Sumber: