Performa AC Central Benarkah Lebih Baik dari Pendingin Ruangan Biasa?

Performa AC Central Benarkah Lebih Baik dari Pendingin Ruangan Biasa?

TEKNOLOGI CANGGIH - Review Performa AC Central, Benarkah Lebih Baik dari Pendingin Ruangan Biasa?--

RADAR TEGAL –  Siapa yang tidak menginginkan kesejukan ruangan Anda dalam suhu yang pas? Performa AC Central memanjakan kita dengan kemampuannya memberikan suhu yang konsisten.

Sistem pendingin ruangan seperti sudah menjadi kebutuhan yang sangat vital terutama di iklim tropis Indonesia. Performa AC Central menawarkan banyak keunggulan yang tidak bisa kita abaikan saja.

Keunggulan dari performa AC Central tersebut terutama terletak pada efisiensi penggunaan tempat. Sehingga mendukung kepraktisan dan tetap menjaga nilai estetika ruangan.

Percaya tidak jika AC Central bahkan dapat menjaga kita tetap sehat? Itu berkat performa AC Central yang membantu mencegah penyakit pernapasan, meningkatkan kualitas tidur, dan meningkatkan kemampuan Anda melawan asma dan gejala alergi.

BACA JUGA: Perbedaan AC Split dan AC Central Berikut Kelebihan dan Kekuarangannya, Pilih Sesuai Kebutuhan

Mengenali performa AC Central

1. Menghasilkan Udara dengan Kualitas Terbaik

Seperti yang dijelaskan di atas, AC Central mampu untuk menjaga kondisi tubuh Anda tetap sehat. Ini dikarenakan udara yang dihasilkan oleh AC ini sudah melewati tahap saring, sehingga minim alergen dan partikel berbahaya.

Jika udara di rumah memiliki kualitas yang baik, maka penghuni rumah akan secara signifikan terhindar dari bahaya penyakit pernapasan.

2. Memberikan Suhu yang Konsisten

Jika Anda memasang AC Central di rumah, Anda pasti akan merasakan power dari performa AC Central. Salah satunya AC ini memberikan suhu yang konsisten.

Hadirnya fitur satu ini membuat Anda tak perlu khawatir lagi terhadap perubahan suhu ruang. Semua sudah diatur oleh AC Central ini.

BACA JUGA: Punya Teknologi Ini, AC Sharp Plasmacluster 1/2 PK Mampu Bersihkan Udara dari Bakteri dan Virus Jahat

Berbeda dengan AC biasa, AC Central memiliki perbedaan yang menonjol. Udara dingin yang dihasilkan dari AC Central bisa menyebar ke seluruh ruangan yang terhubung dengan AC Central.

Saat menyalakan AC Central, otomatis udara dingin akan menyebar dengan sendirinya ke seluruh ruangan di rumah Anda.

Canggih bukan?

3. Memberikan Kenyamanan dan Ketenangan

Memasang AC di rumah sudah pasti memberikan kenyamanan. Namun, ada yang berdeda dengan performa AC Central.

AC jenis ini menawarkan banyak sekali keunggulan dari segi kenyamanan dan ketenangan. Contohnya adalah tidak menimbulkan bising. Sistem AC Central telah dirancang untuk beroprasi tanpa menimbulkan suara bising.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Daikin Untuk Kamar, Siap- Siap Tidur Nyaman dengan Tagihan Aman

Untuk mempertahankan semua performa AC Central, filter AC perlu dibersihkan atau diganti minimal satu bulan sekali.

Tips jitu merawat AC agar tahan lama

1. Membersihkan Filter secara Berkala

Bersihkan atau ganti filter AC setidaknya satu kali dalam sebulan atau bisa disesuaikan dengan petunjuk pabrik. Filter yang tetap bersih dapat meningkatkan aliran udara, meningkatkan aliran udara, meningkatkan efisiensi AC, dan mengurangi beban kerja pada unit.

2. Atur Suhu dengan Bijak

Kunci AC tahan lama salah satunya jangan terlalu sering mengubah suhu AC. Pertahankan suhu yang menurut Anda pas dan hindari perubahan suhu yang drastis. Hindari pula suhu yang terlalu rendah, karena dapat memperpendek umur AC. Suhu yang disarankan kisaran 22-26 derajat Celsius.

BACA JUGA: Berbeda dengan Portabel, Inilah Cara Perawatan AC Central Agar Tetap Optimal dan Awet

3. Bersihkan Kondensor dan Evaporator

Kedua bagian ini dapat tertutup oleh debu atau kotoran, sehingga perlu membersihkan secara rutin. Jika dibiarkan, dapat menghambat transfer panas dan membuat AC bekerja lebih keras. Bersihkan dengan menggunakan penyedot debu atau sikat lembut bagian-bagian tersebut.

4. Hindari Menutup Ventilasi

Pastikan ventilasi AC tidak terhalangi oleh tirai atau perabot. Menutup ventilasi bisa menyebabkan AC bekerja lebih keras tanpa memberikan pendinginan yang optimal dan menghambat aliran udara.

5. Lakukan Pemeliharaan Rutin oleh Profesional

Panggil teknisi AC untuk melakukan pemeliharaan AC rutin setidaknya sekali dalam setahun. Teknisi dapat memeriksa komponen-komponen yang tidak dapat Anda jangkau atau komponen kritis. Seperti sistem pipa, pendingin freon, dan motor kipas.

Kesimpulan

Dengan semua performa AC Central, apakah cukup membuat Anda tergerak untuk segera membelinya? AC Cental adalah pilihan yang sempurna bila Anda ingin mendapatkan sistem AC yang efisien dan kinerja baik dan bagus. (*)

Sumber: