10 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan 2024, Sederhana Bisa Beli Maupun Buat di Rumah

10 Ide Menu Buka Puasa Ramadhan 2024, Sederhana Bisa Beli Maupun Buat di Rumah

Ide menu buka puasa ramadhan 2024--

RADAR TEGAL - Ide menu buka puasa setelah seharian berpuasa menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Tentunya perlu diakhiri dengan makanan sehat nan lezat agar tubuh kembali segar. 

Namun ada kalanya kita tidak ada waktu untuk menyiapkan menu untuk buka puasa yang sederhana dengan bergizi tetapi menggugah selera. Ide menu buka puasa ini sangat mudah dibuat.

Ide menu buka puasa yang biasa dinikmati mulai dari minuman segar, hingga makanan berat. Untuk kalian yang ingin memasak menu buka puasa lengkap, tetapi tidak punya banyak waktu untuk membuatnya.

Kami rekomendasikan ide menu buka puasa yang sederhana dan praktis ini. Sangat mudah untuk kalian buat, dan penyajiannya yang sederhana, tanpa terlalu repot. Cek apa saja menunya.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Menyehatkan Tanpa Mengundang Penyakit

Ide menu buka puasa Ramadhan

1. Nasi Goreng Kampung

Menu buka puasa yang pertama adalah nasi goreng yang dibuat dengan bahan-bahan sederhana seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan kecap manis. Rasanya sangat gurih dan cocok disajikan dengan telur ceplok dan kerupuk.

2. Sate Ayam

Selanjutnya sate ayam, makanan ini terbuat dari daging ayam yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan bambu, kemudian dibakar dengan arang. Sate ayam nikmat disajikan dengan bumbu kacang atau sambal kecap.

3. Martabak Telur

Martabak telur bisa kamu buat dari adonan tepung terigu yang diisi dengan telur, daging cincang, bawang merah, dan bawang putih. Martabak telur yang renyah cocok dijadikan menu berbuka puasa.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Menu Buka Puasa yang Hemat dan Sehat untuk Sambut Awal Ramadan

4. Ketupat Sayur

Sumber: