Berbagai Hal Positif di Bulan Ramadhan, Lakukan Agar Pahala Bisa Melimpah

Berbagai Hal Positif di Bulan Ramadhan, Lakukan Agar Pahala Bisa Melimpah

--

RADAR TEGAL- Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah, sehingga kita dilarang untuk melakukan hal-hal yang tidak baik atau negatif yang dapat membatalkan ibadah puasa kita. Tentunya kita harus melakukan berbagai hal positif agar kita mendapatkan pahala di bulan Ramadhan ini.

Menjalankan ibadah puasa memang hal positif dan itu memang kewajiban kita sebagai umat muslim. Namun, menjalankan berbagai hal positif bukan hanya beribadah saja, karena beribadah memang kewajiban kita sebagai muslim di bulan Ramadhan.

Melakukan berbagai hal positif memang bisa kapan saja. Namun, apabila kamu lakukan juga di bulan yang suci dan penuh berkah ini tentunya akan mendapatkan pahala, Jadi apa saja sih berbagai hal positif yang harus kamu lakukan di bulan Ramadhan ini?

Jangan sampai dilewatkan, Berikut berbagai hal positif yang bisa kamu lakukan di bulan Ramadhan. Simak hingga selesai untuk bisa menambah amalan kita di bulan suci.

BACA JUGA: 5 Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Jadikan Ibadah Khusuk dan Hati Tenang

Hal Positif yang Bisa Dilakukan

1. Ibadah

Ibadah, kamu harus melakukan ibadah sholat tepat waktu, karna pada dasarnya ibadah adalah kewajiban. dan dengan terus beribadah, kamu insha allah akan selalu di berikan kemudahan dalam menjalankan sesuatu.

Ibadah puasa kamu akan terlihat sia-sia apabila kamu puasa, namun tidak menjalankan ibadah sholat. Maka dari itu, kamu jangan sampai lupa akan ibadah sholat hanya karna kamu ketiduran sewaktu puasa.

2. Mengaji

Selain ibadah sholat, dan ibadah puasa. Alangkah baiknya jika di waktu senggang kamu mempergunakan waktu kamu untuk mengaji. Tentunya, mengaji di bulan yang suci ini adalah kegiatan yang positif untuk kamu lakukan.

Dengan mengaji, kamu melakukan hal positif seperti mengaji membaca ayat-ayat suci al-quran di bulan Ramadhan. Insya Allah kamu akan mendapatkan pahala dari yang maha pencipta

3.Bersedekah

Jangan sepelekan bersedekah, ketika kamu mampu bersedekahlah meski hanya beberapa rupiah. asal dengan hati yang penuh segala rasa keikhlasan dalam bersedekah insha allah hal tersebut akan menjadikanya pahala untukmu.

Sumber: