Kelebihan Honda Forza yang Tak Dimiliki Honda PCX,

Kelebihan Honda Forza yang Tak Dimiliki Honda PCX,

Salah satu kelebihan Honda Forza yaitu desain yang Ergonomis di kelasnya.--

RADAR TEGAL - Dunia skutik maxi Indonesia diramaikan oleh dua nama besar Honda Forza dan Honda PCX yang sama-sama memiliki kelebihan. Keduanya menawarkan kenyamanan dan performa yang menggoda.

Namun ada beberapa kelebihan Honda Forza yang tidak belum dimiliki Honda PCX. Sehingga, membuat Forza terkesan lebih unggul dibandingkan PCX.

Honda PCX memang bisa dibilang saat ini telah merajai aspal di Indonesia. Sedangkan Honda Forza belum mencapai level tersebut, namun beberapa kelebihan Honda Forza yang tidak teraplikasikan di motor PCX menarik untuk dibahas.

Mari kita kupas lebih dalam kelebihan Honda Forza tersebut untuk membantumu menentukan pilihan yang tepat. Simak artikel berikut ini sampai akhir yaa.

BACA JUGA: Yamaha NMAX 2024 Punya 5 Keunggulan Ini yang Menjadikannya Motor Matic Premium Favorit 

Jagoan akselerasi

 

Bagi para petualang jalanan sejati, performa mesin menjadi pertimbangan utama. Kelebihan Honda Forza dibekali mesin 250cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan. Jantung pacu ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 23,3 HP pada 7.500 rpm dan torsi 22,5 Nm pada 6.500 rpm.

Bandingkan dengan Honda PCX yang menggendong mesin 160cc 4 katup eSP+ berpendingin cairan. Tenaga yang dihasilkan PCX berada di angka 15,4 HP pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6.500 rpm. 

Perbedaan tenaga dan torsi yang signifikan ini membuat Honda Forza unggul dalam urusan akselerasi. Kelebihan Honda Forza ini akan kita rasakan nyata, terutama saat melibas jalan tol atau ketika berboncengan dengan barang bawaan yang banyak. Akselerasi yang lebih responsif membuat manuver menyalip kendaraan lain di jalan raya menjadi lebih percaya diri dan aman.

Genggam kendali penuh

Kelebihan Honda Forza dimanjakan dengan fitur-fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan dan aman. Salah satunya adalah Smart Key System. Tanpa perlu mengeluarkan kunci konvensional, kita bisa menghidupkan mesin dan membuka bagasi motor hanya dengan sekali sentuhan. Fitur keamanan pun tak ketinggalan. 

BACA JUGA: Cuma 2,9 Juta, Begini Spesifikasi Motor Listrik ZPT Nimbuzz yang Dapat Subsidi Harga dari Pemerintah

 

Sumber: