Jaringan Internet di Gedung MPP Tegal Diminta Ditambah

Jaringan Internet di Gedung MPP Tegal Diminta Ditambah

Komisi 3 DPRD meminta jaringan internet gedung MPP Tegal --

RADAR TEGAL - Komisi 3 DPRD meminta adanya penambahan jaringan internet di gedung MPP Kota Tegal. Sehingga dapat menunjang pelayanan kepada masyarakat agar bisa berjalan dengan maksimal.

Permintaan penambahan jaringan internet di gedung MPP Kota Tegal itu disampaikan saat Komisi 3 meninjau langsung bangunan 5 lantai itu. Tinjauan dipimpin langsung ketua Komisi 3 Eni Yuningsih didampingi anggota lainnya.

Usai tinjauan, Ketua Komisi 3 DPRD Kota Tegal Eni Yuningsih mengatakan pihaknya meminta agar jaringan internet di fiber optic (FO) di Gedung MPP Kota Tegal bisa ditambah. Itu, fungsinya sebagai cadangan atau backup, sehingga jika terjadi gangguan bisa diandalkan.

"Harapannya jaringan FO ini bisa diandalkan, sehingga tidak mengganggu pelayanan. Terutama untuk pelayanan yang menggunakan jaringan internet di Gedung MPP Kota Tegal," katanya.

BACA JUGA: Gedung MPP Tegal Akhirnya Diresmikan dengan Nama Alaya Sewagati, Ternyata Ini Artinya

Eni mengatakan sejauh ini, pelayanan MPP sudah berjalan baik, setelah diresmikan pada Senin 12 Februari 2024 lalu. Beberapa desk instansi pemerintah dan vertikal sudah melayani masyarakat. 

"Kami lihat semuanya sudah bagus, setiap meja pelayanan telah dilengkapi dengan jaringan internet. Sehingga petugas dapat mengakses informasi dan program digital," ujarnya.

Menanggapi itu, Kepala Diskominfo Kota Tegal, Markus Wahyu Priyono mengatakan jaringan internet di sana sudah terpasang dan bisa digunakan dengan baik. Sebelumnya, juga telah dilakukan uji coba selama beberapa hari.

Markus mengatakan dirinya siap untuk mengusulkan anggaran penambahan jaringan internet. Itu, akan diusulkan dalam APBD 2024 perubahan.

BACA JUGA: Besok Diresmikan, Begini Penampakan Gedung MPP di Kota Tegal

Demikian berita tentang permintaan penambahan jaringan internet di MPP Kota Tegal. Permintaan tersebut disampaikan Komisi 3 DPRD saat melakukan kunjungan ke Gedung tersebut. (*)

Sumber: