Underpass Prupuk Kabupaten Tegal Kerap Banjir, Wakil Ketua DPRD Bilang Begini

Underpass Prupuk Kabupaten Tegal Kerap Banjir, Wakil Ketua DPRD Bilang Begini

Wakil Ketua DPRD menyoroti kondisi underpass Prupuk Kabupaten Tegal yang kerap dilanda banjir--

RADAR TEGAL - Kondisi underpass Prupuk Kabupaten Tegal kerap dilanda banjir. Seperti yang terjadi baru-baru ini.

Kondisi underpass prupuk Kabupaten Tegal yang kerap banjir itu pun mendapatkan sorotan dari Wakil Ketua DPRD KRT Sugono Adinagoro. Dia menyampaikan perlu ada solusi ideal untuk mengatasi persoalan tersebut.

Menurut Sugono, untuk mengatasi persoalan underpass Prupuk Kabupaten Tegal yang kerap banjir perlu dibuatkan flyover. Sehingga, aktivitas warga tidak terganggu saat kondisinya tergenang air.

Memang, kata Sugono, anggaran yang dibutuhkan cukup banyak. Karenanya, dia menyarankan agar Pemkab mengusulkan kepada Pemerintah Pusat untuk pembuatan flyover tersebut.

BACA JUGA: Respon Banjir di Underpass Desa Prupuk Selatan, Dewan Bilang Begini

"Karena anggarannya tidak sedikit, maka bisa meminta ke Kementrian. Bisa bekerjasama dengan PT KAI sehingga bisa dianggarkan," kata Sugono.

Sugono berujar, pembuatan flyover tersebut merupakan solusi yang ideal untuk mengatasi banjir di sana. Sebelumnya, pembuatan jalan itu sudah pernah diusulkan, namun gagal karena harus ada pembebasan lahan.

"Selain itu, jika dibangun flyover kondisi jalannya dinilai terlalu tinggi. Tapi, itu memang solusi yang ideal," pungkasnya. (*)

Sumber: