Akses Jalan Terputus, Warga Kedumanis Brebes dan Gandoang Terisolir

Akses Jalan Terputus, Warga Kedumanis Brebes dan Gandoang Terisolir

Akses menuju dua desa yakni Gandoang dan Kedumanis terputus akibat tergerus longsor.(istimewa)--

RADAR TEGAL Dua desa di Kecamatan Salem terisolir. Hal ini lantaran akses jalan menuju dua desa tersebut terputus akibat hujan deras yang terjadi pada Sabtu 24 Febuari 2024 malam lalu. Bahkan, hingga saat ini akses menuju dua desa tersebut terganggu.

Dua desa yang terisiolir karena jalan terputus yakni Desa Gandoang dan Desa Kedumanis, Kecamatan Salem. Terputusnya akses tersebut membuat warga di dua tersebut kesusahan saat beraktifitas.

Camat Salem Wartoid akibat terputusnya akses jalan kedua desa tersebut ada ratusan rumah yang terisolir. "210 Kepala Keluarga (KK, Red) terisolir, lantaran jalan satu satunya penghubung desa tersebut putus total akibat tertimbun material longsor," ujarnya, Selasa 27 Februari 2024.

Hingga saat ini, akses menuju ke dua desa tersebut tidak bisa dilewati menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jika ingin menuju ke desa tersebut harus jalan kaki.

BACA JUGA: Banjir di Brebes Rendam Sejumlah Pedukuhan dan Putus Akses Jalan Provinsi

Untuk membuka akses jalur agar warga tidak terisolir, maka harus dibuatkan akses jalan baru lantaran jalur yang ada lempengan sudah patah. Jika jalan kaki, lanjutnya, harus jalan kaki sejauh 10 kilometer (KM)

"Warga saat ini sangat membutuhkan bantuan berupa sembako, penerangan genset, BBM genset, mesin pompa dan air bersih,'' pungkasnya.(*)

Sumber: