5 Alasan Harus Liburan ke Tegal yang Punya Perpaduan Wisata Alam dan Mitos Menarik

5 Alasan Harus Liburan ke Tegal yang Punya Perpaduan Wisata Alam dan Mitos Menarik

5 alasan harus liburan ke Tegal-Tangkapan layar YouTube/Uri Wong desa-

RADAR TEGAL – Ada 5 alasan mengapa Anda harus liburan ke Tegal setidaknya sekali seumur hidup. Tempat ini memiliki pilihan wisata alam yang begitu menenangkan, namun juga ada beberapa tempat yang terkenal karena kisah mistisnya.

Salah satu alasan Anda harus liburan ke Tegal yaitu karena tempat ini menawarkan beragam wisata unik dan menarik untuk Anda. Cocok untuk melepaskan penat setelah pekerjaan sehari-hari yang menumpuk.

Mulai dari air terjun, persawahan, dan lainnya yang menjadi alasan kuat mengapa Anda harus liburan ke Tegal. Selain pesona wisatanya, Anda juga akan menemukan beberapa cerita mistis atau mitos yang tersimpan dibalik keindahan alam yang dimilikinya.

Berikut ini 5 alasan Anda harus liburan ke Tegal yang bisa Anda datangi bersama keluarga atau teman. Pilihan tepat untuk ‘healing’ dari rutinitas yang padat.

5 alasan harus liburan ke Tegal

Selain terkenal dengan beberapa kulinernya yang enak, seperti sate kambing Tegal, Tauco, dan sebagainya, Tegal juga menawarkan keindahan alam yang apik. Anda bisa mendatanginya untuk menenangkan diri atau sekedar jalan-jalan bersama orang-orang tersayang.

BACA JUGA : 5 Tempat Belanja Murah di Tegal, Langganan Emak-emak Beli Stok Bulanan Selama Ramadhan

1. Sejukan badan di Air Terjun Guci

Tempat wisata di Tegal ini sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan sekalipun. Letaknya di Gunung Kaki Slamet tepatnya di ketinggian 1.050 MDPL.

Untuk mendatangi kawasan wisata ini memang agak menantang, karena jalannya agak berbelok-belok serta ada beberapa tikungan tajam. Namun semua lelah akan terbayarkan ketika Anda sampai disini.

Anda bisa mandi sepuasnya di Air Terjun Guci, ditambah airnya yang begitu sejuk. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan pemandian air panas di kawasan ini.

Menariknya, Air Terjun Guci di Tegal ini memiliki mitos atau kisah mistis yang sudah dipercaya turun temurun oleh masyarakat setempat. Mulai dari pemandian air yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. 

BACA JUGA : 5 Mitos dan Kisah Mistis di Tegal yang Terkenal, Mulai dari Patung Naga hingga Tradisi Buang Ayam

Selain itu juga ada mitos menyebutkan bahwa air terjun ini menjadi tempat pesugihan, memperdalam ilmu kebatinan, meningkatkan daya tarik, sampai adanya sosok Naga Cerek. Menarik bukan?

Sumber: