Ribuan Peserta Ikuti Fun Run 5K di Tegal, Diwarnai Berbagai Agenda

Ribuan Peserta Ikuti Fun Run 5K di Tegal, Diwarnai Berbagai Agenda

Media Briefing Fun Run 5K di Tegal bersama Kepala KPw BI dan Dandim 0712/Tegal--

RADAR TEGAL - Ribuan warga dari berbagai daerah, mengikuti kegiatan fun run 5K di Tegal, Minggu 25 Februari 2024. Kegiatan, dilaksanakan di jalan Pancasila Kota Tegal.

Kegiatan fun run 5K di Tegal juga diwarnai berbagai kegiatan lainnya. Antara lain, Fantastic QRIS, pameran UMKM dan sebagainya.

Adapun kegiatan Fun Run 5K di Tegal merupakan rangkaian HUT Kodim 0712/Tegal. Kegiatan dilaksanakan dengan bersinergi bersama Bank Indonesia. 

Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Suratman Sabtu 24 Februari 2024 mengatakan, kegiatan Fun Run 5K di Tegal tersebut sebagai bentuk kemeriahan HUT. Sekaligus mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA: Fun Run Farewell Komunitas Lari Antar Purna Tugas Ganjar dan Atikoh

"Pemilihan lomba lari dikarenakan untuk menggelorakan olahraga bagi masyarakat. Hal ini juga sebagai wujud pembinaan, yakni pembinaan sumber daya manusia," katanya. 

Menurut Dandim, sebelumnya ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan Kodim untuk masyarakat. Seperti Jimat Limasan yang dipadukan dengan pameran alutsista.

"Kami berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Bank Indonesia dan sponsor yang telah mendukung kegiatan tersebut," ujarnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal Marwadi mengatakan hingga Sabtu malam, sudah ada sebanyak 1.000 peserta yang mendaftar untuk mengikuti Fun Run 5K di Tegal. Beberapa event lari di sejumlah daerah kerap diminati masyarakat. 

BACA JUGA: Gelar Baru, Jokowi Dianugerahi Juara Umum Lomba Lari dari Tanggung Jawab Versi Aktivis Ini

"Sehingga dapat dipastikan Fun Run di Tegal juga akan dibanjiri peserta,"terangnya.

Marwadi menegaskan pada gelaran event tersebut pihaknya juga menyelanggarakan Funtastic QRIS. Tepatnya di Alun-alun Tegal yang dimeriahkan fun games, lomba mewarnai, stand UMKM dan live music.

"Kemudian bersamaan dengan Fun Run ada kegiatan QRIS User Experience di Alun-alun Tegal yakni tebus murah beras 2,5 kg. Jika membayar tunai seharga Rp37.500 dan menggunakan pembayaran QRIS seharga Rp30 ribu," pungkasnya. (*)

Sumber: