Tips Penggunaan Samsung Galaxy Z Flip, Lakukan Agar Awet dan Tak Rewel Saat Digunakan

Tips Penggunaan Samsung Galaxy Z Flip, Lakukan Agar Awet dan Tak Rewel Saat Digunakan

Salah satu tips penggunaan Samsung Galaxy Z Flip--

RADAR TEGAL - Siapa yang disini yang mempunyai Samsung Galaxy Z Flip? HP canggih dengan ciri khas layar lipatnya ini begitu fenomenal.

Kali ini kita akan membahas tips penggunaan Samsung Galaxy Z Flip. Serta hal apa saja yang tidak boleh dilakukan pada si layar lipat ini.

Galaxy Z Flip menandai era baru dalam teknologi smartphone dengan infinity flex display-nya yang revolusioner yang didukung oleh Ultra Thin Glass (UTG). Kehadirannya membawa perubahan signifikan dalam industri smartphone, memperkenalkan konsep lipatan yang inovatif tetapi ada tips penggunaan Samsung Galaxy Z Flip ini.

Seperti halnya teknologi baru lainnya, perawatan yang tepat diperlukan agar pengalaman pengguna tetap optimal. Di dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi beberapa tips penggunaan Samsung Galaxy Z Flip.

BACA JUGA: Daftar 4 Harga HP Terbaik 2024, Mulai 1 Jutaan Punya Triple Camera sampai 50 MP

1. Singkirkan benda asing di antara layar

Tips penggunaan Samsung Galaxy Z Flip yang pertama ialah, saat melipat perangkat pastikan tidak ada benda-benda asing seperti kartu kredit, koin, atau kunci yang terjepit di antara layar. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada layar saat dilipat dan membahayakan integritas perangkat secara keseluruhan.

2. Hindari tekanan yang berlebihan pada layar

Salah satu tips penggunaan Samsung Galaxy Z Flip yang penting perlu diingat adalah untuk tidak memberikan tekanan berlebihan pada layar utama atau lensa kamera depan. Benda-benda keras atau tajam seperti pena atau kuku dapat merusak lapisan pelindung UTG. Penting untuk menekan layar dengan lembut dan menghindari tekanan yang berlebihan.

3. Hindari membuka dengan menyelipkan jari di antara layar

Cara membuka ponsel yang dilipat dengan menyelipkan jari di antara layar dapat menyebabkan kerusakan pada layar. Disarankan untuk membuka perangkat dengan memegang bagian sampingnya, menghindari risiko goresan atau retakan yang tidak diinginkan.

4. Hindari penggunaan pelindung layar tambahan

Menggunakan anti gores pada Samsung Z Flip sangat tidak disarankan. Hal ini dikarenakan akan membuat gelembung udara pada arena lipatannya. Ketika samsung Z Flip pertama kali dipasangangkan antigores, posisi layar akan terbuka dan tidak masalah pada hal ini. Namun saat kita melipatnya, anti gores tersebut akan ikut terlipat.

Seiring penggunaannya, pada bagian lipatan lapisan anti gores akan kehilangan daya rekatnya dan akan memunculkan gelembung udara yang membuat tampilannya terganggu. Lebih berbahayanya jika kita paksa melepas anti gores tersebut besar kemungkinan akan merusak screen pada ponsel, serta membuat layarnya menjadi hitam.

Sumber: