Harga dan Spesifikasi Neta X, Mobil SUV Listrik Baru 2024 yang Siap Kalahkan Wuling

Harga dan Spesifikasi Neta X, Mobil SUV Listrik Baru 2024 yang Siap Kalahkan Wuling

Harga dan Spesifikasi Neta X, Mobil SUV Listrik Baru yang Siap Kalahkan Wuling--

RADAR TEGALNeta Auto Indonesia berencana meluncurkan dua model mobil listrik pada tahun 2024 ini. Pecinta mobil listrik pastinya sudah menunggu dan mencari informasi tentang harga dan spesifikasi Neta X yang digadang-gadang sebagai salah satu rilisan terbaru Neta tersebut.

Mobil listrik rilisan baru Neta kabarnya akan dirakit secara Completely Knock Down (CKD) di pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondo Ungu, Bekasi. Dengan begitu kemungkinan besar harga dan spesifikasi Neta X akan lebih murah dan berkualitas.

Informasi tentang rilisnya mobil Neta terbaru disebutkan sebelumnya oleh Jason Ding, Managing Director PT Neta Auto Indonesia. Jason memberikan spoiler saat acara test drive Neta V di Semarang pada tanggal 12 Desember 2023, walaupun Jason tidak memberikan detail tentang harga dan spesifikasi Neta X atau mobil Neta terbaru yang akan rilis tersebut.

Jason hanya menyebutkan bahwa Neta akan membawa small SUV dan medium SUV terbaru. Dari spoiler tersebut kemungkinan besar Neta akan menghadirkan harga dan spesifikasi Neta X yang merupakan mobil SUV Neta yang sebelumnya sudah rilis di Nepal.

BACA JUGA: 4 Rekomendasi Mobil Listrik di Bawah 300 Juta, Cocok Buat Healing di Kota

Sekilas tentang Neta

Neta, produsen mobil listrik dari China, dikabarkan tengah berencana merakit dua model mobil lokal untuk konsumen Indonesia mulai tahun depan. Saat ini baru ada satu mobil yang ditawarkan, yaitu Neta V.

Untuk mobil Neta V yang compact dengan desain city car ini pembuatannya masih diimpor utuh dari China. Namun Neta sudah mendapatkan respon barik dan sudah mendapat lebih dari 200 orang pesanan di Indonesia, membuktikan pasar mobil listrik yang menjanjikan di Indonesia.

Setelah sukses dengan city car nya, Neta ingin menghadirkan mobil berukuran lebih besar dan menjangkau lebih banyak konsumen. Model SUV tersebut kemungkinan besar adalah Neta X, walaupun belum mendapat konfirmasi resmi dari official Neta.

Neta X sendiri merupakan versi facelift dari SUV compact yang sebelumnya sudah hadir dan diperkenalkan Nneta di GIIAS 2023 yaitu Neta U. Dalam segmen SUV compact, model ini menawarkan desain yang modern.

BACA JUGA: Mobil Listrik Murah VinFast VF e34, Produk Canggih Vietnam yang Siap Mengaspal di Tanah Air

Menurut Jason Ding, Neta optimis dapat menawarkan model yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Jason juga mengatakan Neta X akan menjadi SUV compact pertama yang menggunakan tenaga listrik dengan teknologi dan fitur yang lengkap serta harga yang kompetitif.

Spesifikasi Neta X

Dari segi penampilan, mobil listrik baru ini memiliki desain wajah depan yang sepenuhnya baru, dengan grille depan tertutup dan desain lampu depan menarik. Pada bagian bawahnya, terdapat tiga bagian lubang udara, yang dikombinasikan dengan tulang rusuk tajam di kap depan, memberikan atmosfer sporty yang bagus.

Sumber: