Ini 8 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Salah Satunya Telat 90 Hari

Ini 8 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah, Salah Satunya Telat 90 Hari

alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah--

RADAR TEGAL - Sangat banyak nasabah pinjol yang selalu menunggak pembayaran cicilan. Sehingga, perusahaan penyelenggara pinjol akhirnya bekerja sama dengan pihak ketiga untuk melakukan penagihan. Namun, ada beberapa alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah.

Jika nasabah nekat melakukan galbay, maka akan mendapatkan teror atau penagihan dengan mengunjungi rumah. Namun, kini ada beberapa alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah, padahal nasabah melakukan galbay.

Simak beberapa alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah untuk menagih hutang ke debitur. Dengan ini, dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin tetap aman dan tidak didatangi debt collector.

Ada beberapa alasan DC lapangan tidak datang ke rumah nasabahnya. Biasanya tidak kedatangan DC ini menjadi sebuah hal yang menyenangkan. Sebab, Anda tidak merasa terganggu. Simak penjelasannya.

BACA JUGA: Apakah Berbahaya Pinjol 24 Jam langsung Cair Tanpa BI Checking? Intip Penjelasannya

Berikut alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah 

1. Skala Prioritas Penagihan

Prioritas penagihan biasanya berdasarkan lokasi dan kemungkinan DC lapangan lebih memilih rumah debitur yang dekat dengan wilayah operasional mereka. Seperti contoh, jika tinggal di pinggiran kota atau daerah pelosok maka kemungkinan kecil DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah.

Selain itu, jika nasabah nekat galbay dan tidak terlihat takut dengan penagihan, maka kemungkinan debt collector akan datang ke rumah untuk menagih. Karena mereka pasti akan menghitung tingkat masalahnya atau kalian bayar atau tidaknya.

2. Butuh Dana Operasional 

Jika DC lapangan pinjol ingin melakukan penagihan pasti membutuhkan dana operional. Dengan ini. pihak pinjol atau pinjaman online pasti mikir dua kali untuk mengeluarkan dana operasional penagihan.

BACA JUGA: Hati-hati! Ternyata Begini Cara Debt Collector Pinjol Ilegal Menyadap Seluruh Kontak HP Nasabahnya

Perusahaan penyedia pinjol yang memiliki DC lapangan dan tidak mendapatkan dana operasional, maka mereka hanya akan mendapatkan uang penagihan saja. Nantinya mereka akan menghitung rugi pinjol sebelum memutuskan untuk datang ke rumah debitur galbay.

3. Galbay Lebih dari tenor

Sumber: