Harga Mitsubishi XForce 2024 Tembus Rp400 Jutaan, Berapa Pajak Setiap Tahunnya? Ini Hitung-hitungan Lengkapnya

Harga Mitsubishi XForce 2024 Tembus Rp400 Jutaan, Berapa Pajak Setiap Tahunnya? Ini Hitung-hitungan Lengkapnya

pajak mitsubishi xforce 2024--

RADAR TEGAL - Membayar pajak merupakan salah satu kewajiban pemilik kendaraan termasuk Mitsubishi XForce yang dilakukan setiap tahun. 

Selain servis dan perawatan, pajak juga masuk dalam Total Cost of Ownership yang perlu dipersiapkan pemilik kendaraan termasuk pajak Mitsubishi XForce 2024.

Uniknya, pajak Mitsubishi XForce ini ternyata mengisi celah antara Hyundai Creta Prime dan Honda HR-V SE. Nominal pajak ini untuk kepemilikan mobil pertama atau atas nama perusahaan.

Biasanya indikator pajak itu juga dikenakan tiap lima tahunan, namun pokok pajak kendaraan bermotor (PKB) bisa berkurang per tahunnya. Berikut ini pajak Mitsubishi XForce 2024.

BACA JUGA: Fitur dan Spesifikasi Mitsubishi XForce, Tersedia 2 Varian Exceed CVT dan Ultimate CVT

Pajak Mitsubishi XForce 2024

  • PKB: Rp 5.859.000.
  • SWDKLJJ: Rp Rp 143 ribu.
  • Biaya administrasi STNK: Rp 200 ribu.
  • Biaya administrasi TNKB: Rp 100 ribu.

Sementara itu, untuk besar pajak tahunan hanya dihitung dari PKB dan SWDKLLJ, maka besarnya Rp6.002.000. Selanjutnya untuk perpanjang pajak tahunan bakal lebih murah lagi.

Sebab PKB hanya ditambah SWDKLLJ sebesar Rp 143 ribu. Besaran PKB berubah tiap tahunnya karena mengikuti Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB).

XForce merupakan mobil ketiga Mitsubishi yang debut global di Indonesia. Setelah sebelumnya Xpander dan Xpander Cross.

BACA JUGA: Seberapa Irit Konsumsi Bahan Bakar Mitsubishi XForce Dalam Kota? Cek Selengkapnya di Sini

Sudah diekspor ke manca negara

SUV compact ini akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat). Selain itu Xforce juga dijadwalkan untuk masuk ke negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

Selain dari pajak Mitsubhi XForce, mobil hadir sebagai penantang dari model seperti HR-V dan Creta. Mitsubishi membawa XForce dengan dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, wheelbase 2.650 mm, dan ground clearance 222 mm.

Salah satu daya tarik dari XForce ialah menggunakan speaker lansiran Yamaha. Xforce Dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Sumber: