Mampir Tegal ? Ini Makanan Tegal yang Enak dan Patut Anda Coba, Dijamin Bikin Nagih

Mampir Tegal ? Ini Makanan Tegal yang Enak dan Patut Anda Coba, Dijamin Bikin Nagih

--

RADAR TEGAL- Tegal, sebuah kota kecil di Provinsi Jawa Tengah yang tak hanya dikenal dengan pesona alamnya yang menawan, tetapi juga dengan makanan tegal yang enak yang kelezatannya  membuat  lidah Anda tidak ingin berhenti bergoyang. 

Banyak sajian makanan tegal yang enak yang tidak boleh Anda lewatkan apabila mengunjungi Tegal. 

Menjelajahi  dan mencoba makanan Tegal yang enak  dapat menjadi perjalanan rasa yang memikat dan meninggalkan kesan mendalam bagi Anda. 

Berikut adalah beberapa  makanan tegal yang enak yang akan membuat pengalaman kuliner Anda di Tegal menjadi berkesan 

BACA JUGA: Doyan Makan Makanan Pedas? Wajib Banget Nyoba 3 Rekomendasi Restoran Mie Pedas di Tegal

1.Kupat Glabed

Bagi Anda pecinta makanan yang berkuah gurih dan segar, Anda harus mencoba makanan khas dari Tegal yakni kupat glabed. kupat glabed yang memiliki kuah berwarna kuning seperti opor, namun teksturnya lebih kental.

Istilah glabed sendiri merupakan sebutan warga Tegal untuk makanan yang memiliki tekstur kuah yang kental dan lengket. Hal yang membuat lebih segar adalah dari kuah sambal yang begitu khas.

Setelah mencobanya, Anda akan dibuat ketagihan karena dengan kuah yang kental akan terasa gurih sekali di mulut.

2. Sega Ponggol (Ponggol Setan)

Sega ponggol merupakan salah satu makanan khas Tegal yang biasanya dijadikan sebagai menu sarapan pagi hari. Sega ponggol sendiri merupakan campuran antara nasi putih yang dibungkus dengan daun pisang.  

Adapun nasi putih tersebut dapat disajikan dengan lauk sambal goreng tempe dan tahu orek. Varian khas lainnya dari sega ponggol Tegal adalah ponggol setan.

Ponggol ini memiliki kekhasan pada sambal goreng tempenya yang super pedas dengan tambahan ikan asin, ayam pedas, telur pedas, tahu pedas dan menu serba pedas lainnya. Selain itu, terkadang juga penjual akan menambahkan lauk lainnya sperti telur dadar, mie goreng, dan masih banyak lagi. Untuk harga seporsi sega ponggol ini hanya Rp5 ribu saja.

Sumber: