Mitos Terkenal di Kota Tegal yang Masih Dipercaya, Gen Z Percaya Juga?

Mitos Terkenal di Kota Tegal yang Masih Dipercaya, Gen Z Percaya Juga?

Mitos Terkenal di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Banyak kota yang memiliki cerita mistis dan masih menjadi sejarah yang diingat masyarakatnya. Salah satunya adalah mitos terkenal di Kota Tegal yang masih dipercaya sampai sekarang oleh beberapa kalangan.

Apalagi Kota Tegal merupakan salah satu yang memiliki banyak sejarah di dalamnya. Jadi jika Anda penasaran dengan mitos terkenal di Kota Tegal bisa simak artikel radartegal.disway.id ini sampai akhir ya.

Kami akan memberikan beberapa mitos terkenal di Kota Tegal yang masih dipercaya dan dihormati oleh masyarakat setempat. Mulai dari Kotanya hingga ke Kabupaten Tegal semuanya memiliki banyak sejarah yang luar biasa.

Langsung saja, berikut beberapa mitos terkenal di Kota Tegal yang bersejarah dan bisa Anda ketahui dibawah ini.

BACA JUGA: Mengenal Seni Tari Topeng Endel Khas Tegal yang Kurang Mendapat Perhatian Publik

Mitos terkenal di Kota Tegal

Berikut terdapat lima mitos yang terkenal di kota Tegal:

1. Keanggunan Curug Putri

Curug (air terjun) yang memesona ini memiliki banyak mitos yang mengelilinginya. Konon, tempat ini dulunya merupakan tempat istirahat para bidadari sebelum mereka naik ke surga.

Beberapa bahkan menyatakan pernah melihat sosok raksasa bersayap di sekitar curug. Apakah ini kenyataan atau sekadar cerita, semuanya tergantung pada keyakinan pribadi.

2. Kejadian Tragis danau Beko

Danau Beko terkenal karena peristiwa tragis yang membentuknya. Kecelakaan tragis menyebabkan danau ini terbentuk, dengan para penambang terjebak di dasar danau setinggi 8 meter akibat longsor.

Sumber: