Polisi Amankan Jalannya Kampanye Terbuka Peserta Pemilu 2024 di Tegal

Polisi Amankan Jalannya Kampanye Terbuka Peserta Pemilu 2024 di Tegal

Pengamanan kampanye terbuka peserta pemilu 2024 di Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota melakukan pengamanan secara intensif terhadap jalannya kampanye terbuka peserta Pemilu yang dilaksanakan Rabu 7 Februari 2024 sore di kawasan Jalan Pancasila. Itu, dilakukan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan kelancaran selama pelaksanaan. 

Karendalopsres Mantap Brata Candi 2024, Kompol Nurcholis mengatakan pengamanan kegiatan kampanye terbuka Peserta Pemilu 2024. Hal itu, agar kegiatan masyarakat berjalan aman dan lancar. 

Dalam pengamanan kampanye terbuka Peserta Pemilu 2024, pihaknya juga memberikan imbauan secara humanis kepada massa pendukung. Tujuannya, agar mereka tetap menjaga keamanan, ketertiban.

"Selain itu, juga menghindari tindakan yang dapat merugikan diri sendiri. Serta orang lain," ungkap Kompol Nurcholis yang memimpin jalannya pengamanan kampanye terbuka Peserta Pemilu 2024.

BACA JUGA: Jelang Kampanye Terbuka, Ini Tempat di Brebes yang Dilarang Buat Kampanye

Menurut Kompol Nurcholis pengamanan tersebut juga untuk memastikan situasi. Dari awal hingga berakhirnya kampanye dapat berjalan dengan baik.

"Pengamanan ini merupakan representasi negara hadir, untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Karena sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada seluruh masyarakat dengan baik," imbuhnya.

Kompol Nurcholis juga berpesan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan agar selalu menjaga keselamatan diri pribadi. Serta jangan melakukan suatu pelanggaran.

"Kami berharap, seluruh anggota selalu menjaga keselamatan baik diri pribadi maupun orang lain. Dan jangan melakukan perbuatan yang melanggar aturan kedinasan sekecil apapun,"tandasnya.

BACA JUGA: Jelang Kampanye Terbuka, Kodam IV/ Diponegoro Hadapi PAM Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024

Kompol Nurcholis juga berpesan, kepada seluruh masyarakat. Agar kamtibmas di Kota Tegal tetap terjaga selama tahapan Pemilu 2024.

Demikian informasi terkait kegiatan pengamanan kampanye terbuka peserta Pemilu 2024 di Kota Tegal. Kegiatan, pengamanan dilaksanakan jajaran Polres Tegal Kota. (*)

Sumber: