Catat Nih! Fitur Smart TV Samsung Tidak akan Menggunakan Google Assistant per 1 Maret 2024

Catat Nih! Fitur Smart TV Samsung Tidak akan Menggunakan Google Assistant per 1 Maret 2024

SMART TV - Fitur Smart TV Samsung telah mengambil keputusan untuk menghentikan integrasi Google Assistant pada berbagai TV pintar mereka.--

RADAR TEGAL - Samsung telah mengambil langkah mengejutkan dengan menghentikan integrasi berbagai TV pintar mereka dengan fitur Smart TV Samsung virtual Google Assistant. 

Ini merupakan peristiwa yang cukup mengagetkan, mengingat fitur Smart TV Samsung tersebut telah berlangsung sejak tahun 2020. Asisten virtual Google Assistant biasanya telah tersedia di sejumlah TV pintar sebagai salah satu layanan bawaan sistem operasi Android. 

Tidak hanya itu, Assistant juga dapat ditemukan pada beberapa model TV yang menjalankan sistem operasi lainnya seperti Tizen, yang merupakan ciptaan fitur Smart TV Samsung sendiri.

Berikut ini kami telah merangkum tentang kenapa fitur Smart TV Samsung virtual Google Assistent berhenti bekerjasama yang kami kutip dari Tekno Kompas. Simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA: Rekomendasi Smart TV Samsung dengan Spesifikasi Mumpuni, Harga Mulai Rp2 Jutaan

BACA JUGA: Fitur tak Terkalahkan, Ini 5 Rekomendasi Smart TV Samsung Terbaru 2024 yang Siap Dipinang

Google Assistant

Namun, tanpa peringatan sebelumnya, Google Assistant secara tiba-tiba menghilang dari sejumlah model TV Samsung yang dirilis pada tahun 2023. Inisialnya, perusahaan asal Korea Selatan tersebut enggan memberikan penjelasan terkait fenomena yang mengejutkan ini. 

Namun, setelah tekanan dari berbagai pihak, Samsung akhirnya mengkonfirmasi bahwa layanan Google Assistant tidak lagi akan tersedia pada TV buatannya, termasuk model-model yang sudah beredar di pasaran saat ini.

Kebijakan Google 

Muncul pertanyaan besar, apa yang mendasari fitur Smart TV Samsung untuk menghapus integrasi Google Assistant dari jajaran TV pintar mereka? Jawabannya ternyata terletak pada perubahan kebijakan dari pihak Google. 

Samsung mengkonfirmasi bahwa hilangnya Google Assistant dari TV mereka merupakan hasil dari perubahan kebijakan Google yang berlaku mulai tanggal 1 Maret 2024. 

BACA JUGA: Smart TV Samsung Tidak Bisa Connect Wifi? Begini Cara Mudah untuk Mengatasinya

Sumber: