Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Smart TV dan TV Digital yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Smart TV dan TV Digital yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Perbedaan Smart TV dan TV Digital--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang perbedaan smart TV dan TV digital yang masih belum diketahui oleh orang banyak. Mereka kebanyakan masih bingung perbedaan diantara keduanya dan menganggapnya sama.

Pastinya kamu semua sudah tidak asing dengan nama smart TV ataupun TV digital yang memang populer karena kecanggihannya. Namun, apakah kamu sudah mengetahui jelas perbedaan smart TV dan TV digital ini?

Sebenarnya perbedaan smart TV dan TV digital cukup sederhana untuk diliat berdasarkan pengertian keduanya. Karena memang dari segi fungsi keduanya sama dan dapat untuk menonton banyak siaran.

Perbedaan smart TV dan TV digital wajib untuk kamu ketahui agar lebih mengetahui mengenai kedua televisi pintar ini. Jadi, ketika kamu akan membeli TV baru bisa memilih dengan baik.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Smart TV 32 Inch Mulai Rp2 Jutaan, Bisa Nonton Netflix dan Amazon Prime Loh

Smart TV merupakan televisi yang mengandalkan sinyal digital untuk menayangkan gambar ataupun program. Karena memaki sinyal digital maka gambar yang ditayangkan jauh lebih jernih jika dibandingkan dengan TV analog.

Sementara TV digital merupakan televisi yang terhubung dengan internet dan mempunyai fitur mirip dengan komputer. Seperti browser web, aplikasi, dan sistem operasi.

Karena adanya koneksi internet ini kamu bisa memainkan game hingga menjelajah media sosial lewat layar televisi. Kamu juga bisa menonton film apa saja yang diinginkan bahkan dari luar.

Perbedaan smart TV dan TV digital

 

1. Segi Penggunaan Koneksi Internet

TV digital tidak harus menggunakan internet sementara smart TV memerlukan internet untuk mengakses saluran. Karena memiliki koneksi internet maka kamu bisa mengakses lebih banyak media hiburan seperti streaming dan permainan yang tidak bisa diakses TV digital.

BACA JUGA: Jangan Salah Pilih, Ini Cara Memilih Smart TV Terbaik yang Sesuai Kebutuhan dan Harga Terjangkau

Sumber: