Lelang 4 JPT Pratama Brebes Masih Sepi Peminat

Lelang 4 JPT Pratama Brebes Masih Sepi Peminat

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan SDM BKPSDMD Brebes Arif Jutawan, menyampaikan kondisi terkini seleksi JPT Pratama--

RADAR TEGAL - Hari ketiga pendaftaran seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Brebes masih sepi peminat. Pendaftaran dibuka sejak 2 hingga 6 Februari 2024.

"Hingga hari ketiga ini masih belum ada pelamar untuk formasi JPT Pratama," ungkap Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan SDM Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Brebes Arif Jutawan, S.H, Minggu 4 Februari 2024.

Seperti diketahui, empat jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Brebes kosong. Mengisi kekosongan tersebut, Pemkab Brebes melakukan seleksi terbuka (Selter) Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Pratama.

Keempat jabatan eselon II yang kosong yakni, Kepala Dinas Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Dinperwaskim), Asisten II Sekda Brebes, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linmas dan Damkar dan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag).

Arif mengatakan, untuk peminat sebanarnya ada, namun mereka diperkirakan masih melihat yang pas untuk mendaftar di posisi mana. Yang jelas, kata dia, hingga saat ini belum ada yang mendaftar. "Keliatannya masih pada ngitung pasnya daftar JPT apa dan saat ini mungkin sedang mempersiapkan berkas pendaftaran," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi JPT Kabupaten Brebes Djoko Gunawan mengatakan, per 1 Februari total ada 4 jabatan eselon II yang kosong. Terbaru, jabatan eselon II yang kosong adalah Kepala Dinkopumdag yang pensiun.

Seperti diketahui, kekosongan jabatan tinggi pratama hanya bisa diisi melalui seleksi terbuka. Serta harus mengajukan dulu ke KASN. Setelah disetujui, baru melakukan seleksi terbuka."Setelah pejabat sebelumnya purna, semua jabatan diisi Plt untuk melaksanakan pelayanan di dinas masing-masing," pungkasnya.(*)

Sumber: