Sepele Tapi Riskan, Segini Suhu AC yang Ideal untuk Bayi Saat Cuaca Panas dan Dingin

Sepele Tapi Riskan, Segini Suhu AC yang Ideal untuk Bayi Saat Cuaca Panas dan Dingin

Suhu AC yang ideal untuk kamar bayi saat cuaca panas dan dingin-freepik-

RADAR TEGAL – Anda harus tahu suhu AC yang ideal untuk bayi saat cuaca panas dan dingin. Sebab, beda cuaca juga beda pengaturannya.

Terdengar sepele namun suhu AC yang ideal untuk bayi saat cuaca panas dan dingin ini penting diperhatikan. Sebab, salah mengatur suhu di ruangan bisa berpengaruh besar pada kesehatan bayi, terutama bayi baru lahir.

Suhu AC yang ideal untuk bayi saat cuaca panas dan dingin ini harus disesuaikan, sebab tubuh bayi baru lahir belum bisa menyesuaikan suhu seperti orang dewasa. Maka dari itu akan lebih rentan terkena penyakit kulit sampai pernapasan.

Berikut suhu AC yang ideal untuk bayi saat cuaca panas dan dingin. Pastikan Anda mengikuti caranya agar anak Anda tetap terjaga kesehatannya.

Suhu AC yang ideal untuk bayi saat cuaca panas dan dingin

Memilih air conditioner untuk menyejukan kamar anak sah-sah saja, namun pengaturan suhunya tidak boleh sembarangan. Hal ini mengingat sensitifnya kulit bayi dan imun tubuhnya yang belum sekuat orang dewasa.

BACA JUGA : 5 AC Reflektor Termurah dan Terbaik Dibawah Rp200 Ribu, Cocok untuk Kamar si Kecil

1. Cuaca panas

Pengaturan suhu di cuaca panas bisa diatur di bawah 22 derajat celcius. Hal ini untuk membuat cuaca ruangan agar lebih hangat. 

Kemudian, hindari menempatkan bayi langsung di paparan angin AC agar tidak kedinginan. Sebisa mungkin kenakan pakaian yang ringan dan hangat untuk bayi. Selain itu jangan arahkan kipas AC secara langsung ke tubuh bayi.

2. Cuaca dingin

Pengaturan suhu yang ideal untuk bayi saat cuaca panas dan dingin berbeda. Jika cuaca sedang terasa lebih sejuk atau dingin, aturlah di atas 22 derajat agar tidak begitu dingin.

Jangan mengenakan topi pada anak Anda di dalam ruangan. Sebab, bagian kepala bisa jadi bagian penting untuk mengatur suhu tubuh.

Sumber: