6 Cara Menghapus Data Diri dari Pinjol, Paling Efektif dan No Tipu-tipu

6 Cara Menghapus Data Diri dari Pinjol, Paling Efektif dan No Tipu-tipu

Cara Menghapus Data Diri dari Pinjol--

RADAR TEGAL - Banyak cara menghapus data diri dari pinjol yang sudah disebarkan oleh berbagai sumber. Hal tersebut membuat masyarakat bingung akan kebenarannya.

Oleh karena itu lewat artikel ini, kami akan memberikan cara menghapus data diri dari pinjol terbukti aman. Jadi jika Anda ingin info lebih lanjut bisa simak artikel ini sampai selesai.

Apalagi kehadiran pinjol membuat masyarakat merasa terbantu, jadi mudah untuk nasabah mengumpulkan data pribadi. Untuk menghindari penyalahgunaan KTP, cara menghapus data diri dari pinjol agar tetap aman. 

Maka dari itu, penting untuk Anda mengetahui informasi tersebut. Langsung saja, berikut 6 cara menghapus data diri dari pinjol terbukti aman dan efektif.

BACA JUGA: Cara Menghapus Data Pinjol yang Belum Lunas, Mudah dan Aman

Cara menghapus data diri dari pinjol terbukti aman

1. Lakukan Pelunasan utang

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pelunasan kewajiban, yakni melunasi cicilan pinjol tersebut.

Jika sudah melakukan pelunasan berarti urusan dengan pihak pinjol sudah selesai dan bisa bebas menghapus data diri dari aplikasi tersebut. 

2. Ajukan permohonan penghapusan data

Apabila utang telah dilunasi, maka cobalah untuk mengajukan permohonan penghapusan data dengan menghubungi customer service dari aplikasi pinjaman online tersebut. 

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan data yang mungkin dapat merugikanmu.

Biasanya, setiap aplikasi pinjol memiliki customer service tersendiri. Maka dari itu, cobalah menghubunginya sesuai dengan aplikasi pinjol yang kalian gunakan. 

3. Hapus data aplikasi pinjol

Sumber: