Intip Perbedaan TV Digital dan Android TV, Mana Pinangan Kamu?

Intip Perbedaan TV Digital dan Android TV, Mana Pinangan Kamu?

Intip Perbedaan TV Digital Dan Android TV, Mana Pinangan Kamu?-desain by writer-freepik.com/vecstock

RADAR TEGAL - Jika Anda baru mulai beralih TV, pasti Anda bingung mengenai perbedaan TV Digital dan Android TV. Ada beberapa aspek yang mendasari perbedaan keduanya, aspek-aspek tersebut akan diulas dalam artikel ini.

Sebelum membeli TV, ada baiknya untuk Anda memahami perbedaan TV Digital dan Android TV. Dengan begitu, Anda akan bisa mempertimbangkan untuk produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perbedaan yang paling melekat dari TV Digital dan Android TV adalah penggunaan sistem operasinya. TV digital adalah jenis TV yang menggunakan sinyal digital untuk menyiarkan konten, sedangkan Android TV adalah jenis TV yang menjalankan sistem operasi Android.

Mungkin yang ada dalam benak Anda saat ini adalah apakah dengan menggunakan sistem operasi android, fitur yang didapatkan sama dengan smartphone. Simak jawaban lengkap mengenai perbedaan TV Digital dan Android TV di bawah ini!

BACA JUGA: Apakah TV Digital Perlu Antena? Begini Penjelasannya

Perbedaan Utama

Perbedaan utama antara TV digital dan Android TV adalah sistem operasi yang digunakannya. TV digital menggunakan sistem operasi yang khusus dirancang untuk TV. Sedangkan Android TV menggunakan sistem operasi Android yang sama dengan smartphone dan tablet.

Sistem Operasi TV Digital

Sistem operasi TV digital biasanya dirancang untuk memudahkan pengguna untuk menonton TV. Sistem operasi ini biasanya memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, serta fitur-fitur yang dirancang untuk memudahkan pengguna untuk menemukan konten yang mereka inginkan.

Sistem Operasi Android TV

Sistem operasi Android TV menawarkan lebih banyak fitur dan opsi kustomisasi daripada sistem operasi TV digital. Sistem operasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh dan memasang aplikasi dari Google Play Store serta menggunakan aplikasi Android lainnya di TV.

Perbedaan TV Digital dan Android TV

TV digital dan Android TV adalah dua jenis TV yang berbeda seperti yang dipaparkan sebelumnya. Kira-kira apa saja yang membuat keduanya menjadi berbeda? Simak selengkapnya!

BACA JUGA: Apakah Smart TV Perlu Set Top Box? Penonton Siaran TV Digital Wajib Tau Nih

  • Penggunaan Koneksi Internet

Sumber: