Ketahui Perbedaan AC Dinding dengan AC Portable Dari Bentuk AC Hingga Instalasi AC

Ketahui Perbedaan AC Dinding dengan AC Portable Dari Bentuk AC Hingga Instalasi AC

KENALI - Perbedaan AC Dinding dengan AC Portable--(sumber foto pinterest)

Harga pada kedua AC tentunya berbeda, dan perbedaan ini kerap membuat bingung para pembeli penyejuk udara. Sebab AC dinding yang mempunyai kelebihan dengan fiturnya membuat AC dinding menjadi relatif lebih mahal dibandingkan AC portable.

Sedangkan untuk AC portable yang meski dengan kekurangan dalam fiturnya. Membuat AC portable justru menjadi lebih murah dibandingkan AC dinding.

4. Penggunaan Ruangan

Pada perbedaan AC dinding dengan AC portable selanjutnya dilihat pada penggunaan space ruangan. Di mana hal ini menjadi kelabihan AC dinding yang tidak memakan tempat dalam ruangan, sebab pemasangannya yang di atas atau di dinding.

Sedangkan untuk AC portable yang lebih memakan tempat sebab AC ini harus menempel pada lantai atau meja. Untuk hal ini space ruangan menjadi kelemahan dari AC portable.

BACA JUGA: Penasaran dengan Perbedaan AC Low Watt dan AC Inverter? Berikut Penjelasan Mulai Fitur Hingga Harganya

5.Kelengkapan Fitur

Perbedaa dari segi fitur keduanya. Untuk AC dinding hal ini menjadi kelebihan sebab mempunyai banyak fitur  yang tidak dimiliki oleh AC portable. Sehingga hal ini menjadi kekurangan untuk AC portable.

Fitur tersebut diantaranya seperti Silent Mode, HEPA Filter, dan Air Purifier. Fitur-fitur ini hanya akan ditemukan jika menggunakan AC dinding.

Kesimpulan

Demikian perbedaan AC dinding dengan AC portable yang dapat membantu Anda dalam mempertimbangkan keduanya. Meski mempunyai fungsi utama yang sama untuk mendinginkan ruangan, keduanya tetap memiliki kelebihan masing-masing yang bisa dipertimbangkan. 

Jika AC portable cenderung memiliki banyak peminat karena desainnya yang dapat dipindah kemana saja. Sedangkan AC dinding yang tidak dapat dipindah, namun mempunyai banyak fitur yang dapat lebih membantu manusia. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: