Ketahui Perbedaan AC Dinding dengan AC Portable Dari Bentuk AC Hingga Instalasi AC

Ketahui Perbedaan AC Dinding dengan AC Portable Dari Bentuk AC Hingga Instalasi AC

KENALI - Perbedaan AC Dinding dengan AC Portable--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - AC dinding dan AC portable adalah alat penyejuk udara yang cukup berbeda. Di mana perbedaan terdapat dari beberapa hal diantaranya dari bentuk hingga pemasangan. Berdasarkan itu artikel ini akan membahas mengenai perbedaan AC dinding dengan AC portable. 

Dengan adanya perbedaan AC dinding dengan AC portable maka ada orang yang lebih memilih menggunakan AC dinding. Begitupun sebaliknya ada sebagian orang yang lebih memilih menggunakan AC portable.

Selain melihat perbedaan AC dinding dengan AC portable dari segi bentuk dan pemasangan. Perbedaan keduanya juga dapat dilihat dari fitur-fitur yang dimiliki, dan kelebihan maupun kekurangan diantaranya keduanya.

Berdasarkan itu, pentingnya untuk melihat kembali hal-hal apa saja yang menjadi perbedaan AC dinding dengan AC portable. Mari simak selengkapnya pada artikel ini.

BACA JUGA: Kenali Perbedaan AC Portable dengan Air Cooler, Memilih Tak Pakai Bimbang Lagi

Perbedaan antara AC dinding dengan AC portable, diantaranya

1. Instalasi atau Pemasangan

Perbedaan yang pertama yaitu instalasi atau pemasangan antara kedua AC ini. Pada AC portable hal ini menjadi salah satu kelebihannya, karena intalasi AC portable yang mudah. Serta tidak membutuhkan biaya tambahan untuk membayar tukang AC, sebab dapat dilakukan sendiri.

Sedangkan untuk AC dinding sebaliknya di mana hal ini menjadi kekurangan untuk AC tersebut, sebab pemasangan atau instalasi yang ribet. Bahkan terkadang dalam pemasangannya membutuhkan orang yang ahli untuk memodifikasi AC dinding.

2. Pemakaian Konsumsi Daya

Berikutnya mengenai perbedaan AC dinding dengan AC portable dapat terlihat dari penggunaan daya listrik. AC dinding yang cenderung mempunyai fitur Energi Saving sehingga konsumsi daya akan lebih kecil. 

Namun tidak dengan AC portable yang cenderung mempunyai konsumsi daya yang relatif lebih besar. Sebab AC portable masih jarang memiliki fitur Energi Saving sehingga AC tidak dapat melakukan penghematan daya.

BACA JUGA: 4 Perbedaan AC Split dan Inverter, Mana yang Lebih Mahal?

3. Harga

Sumber: