Mobil SUV dan Mobil LCGC Sama-sama Irit BBM, Simak Komparasinya Berikut Ini

Mobil SUV dan Mobil LCGC Sama-sama Irit BBM, Simak Komparasinya Berikut Ini

Mobil SUV dan Mobil LCGC Sama-sama Irit BBM Mending Beli yang Mana? Simak Komparasinya Berikut Ini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Kehadiran duo jenis mobil di pasar otomotif Indonesia yang sudah eksis sejak lama, siapa lagi kalau bukan mobil SUV dan mobil LCGC. Dari dua jenis mobil ini, manakah yang paling menguntungkan untuk dibeli?

Dua jenis mobil yang paling mendominasi pasar otomotif Indonesia adalah mobil SUV dan mobil LCGC. Adapun kedua mobil tersebut telah lama menjadi langganan beli masyarakat tanah air, saat pertama kali membeli mobil.

Selain itu, kedua mobil baik mobil SUV atau LCGC memiliki kelebihan yang sangat menarik dan reliable. Salah satu keunggulan dari dua jenis mobil tersebut adalah irit BBM, ini juga menggambarkan karakter dari jenis SUV maupun LCGC.

Lantas manakah jenis mobil yang paling menguntungkan untuk dibeli konsumen? Apakah mobil SUV atau Sport Utility Car atau malah mobil LCGC atau Low Cost Green Car? Berikut komparasinya.

BACA JUGA: Persaingan di Segmen SUV Kian Memanas, Daihatsu Rocky 2024 Berikan Perlawanan yang Kuat

Mobil SUV Vs mobil LCGC mending beli yang mana?

Sebelumnya, kedua jensi mobil baik SUV dan LCGC memiliki kelebihannya masing-masing selain stigma irit BBM, antara lain:

1. Keunggulan Mobil SUV

  • Ground clearance yang lebih tinggi

Ground clearance yang tinggi membuat mobil SUV lebih tangguh untuk melewati medan yang tidak rata, seperti jalan berlubang atau jalan off-road. Hal ini cocok untuk Anda yang sering berkendara di luar kota atau di daerah yang memiliki kondisi jalan yang tidak mulus.

  • Kapasitas penumpang dan bagasi yang lebih besar

Mobil SUV memiliki kapasitas penumpang dan bagasi yang lebih besar dibandingkan mobil LCGC. Hal ini cocok untuk Anda yang memiliki keluarga besar atau sering membawa banyak barang.

  • Tampilan yang lebih gagah dan stylish

Mobil SUV memiliki tampilan yang lebih gagah dan stylish dibandingkan mobil LCGC. Hal ini cocok untuk Anda yang mengutamakan penampilan mobil.

BACA JUGA: 5 Keunggulan Fitur Daihatsu Tanto yang Tidak Ada di Suzuki APV, Ternyata Jarang Ada yang Tahu

2. Keunggulan Mobil LCGC

Sedangkan mobil Low Cost Green Car atau LCGC memilki beberapa keunggulan lain dibandingkan dengan SUV antara lain:

  • Harga yang lebih terjangkau

Sumber: