Begini Cara Setting Set Top Box ke TV LED, Cepat dan Sangat Mudah

Begini Cara Setting Set Top Box ke TV LED, Cepat dan Sangat Mudah

Begini Cara Setting Set Top Box ke TV LED, Cepat dan Sangat Mudah-desain by writer-freepik.com/vecstock

RADAR TEGAL - Mungkin Anda sudah sering mendengar mengenai Set Top Box atau STB yang digunakan untuk perangkat elektronik televisi. Kira-kira bagaimana cara setting set top box atau STB ke TV LED? Simak artikel ini hingga selesai.

Cara setting set top box ke TV LED cukup mudah dan tidak memerlukan kemampuan khusus. Asalkan Anda memahami tata cara dan fungsi dari perangkat yang akan dihubungkan.

Set Top Box (STB) adalah perangkat yang digunakan untuk menangkap siaran TV digital. Dengan cara setting set top box ke TV LED berarti ditujukan untuk menangkap siaran digital agar bisa dinikmati oleh para pengguna.

STB biasanya digunakan untuk menangkap siaran TV digital pada perangkat yang tidak memiliki fitur untuk menangkap siaran TV digital secara langsung. Tidak perlu terlalu lama, berikut adalah cara setting STB ke TV LED.

BACA JUGA: Ketahui 4 TV LED yang Dibekali Fitur Bluetooth, Sharing dari HP ke TV Lebih Sat Set dan Tas Tes

Fungsi utama STB

STB atau set top box memiliki beberapa fungsi di antaranya:

1. Mengubah Sinyal Digital Menjadi Analog

STB bekerja dengan menangkap siaran TV digital dan mengubahnya menjadi sinyal analog. Sinyal analog ini yang dapat ditampilkan oleh TV tabung atau TV LCD lama yang tidak memiliki fitur untuk menangkap siaran TV digital secara langsung.

2. Meningkatkan Kualitas Gambar dan Suara

Siaran TV digital umumnya memiliki kualitas gambar dan suara yang lebih jernih dan bebas gangguan dibandingkan siaran analog. STB memungkinkan Anda untuk menikmati siaran TV digital dengan kualitas terbaik di TV lama Anda.

3. Menyediakan Fitur-Fitur Tambahan

STB modern biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan seperti Electronic Program Guide (EPG), PVR (Personal Video Recorder), dan Time Shifting. EPG memudahkan Anda untuk melihat jadwal acara TV, PVR memungkinkan Anda untuk merekam acara TV, dan Time Shifting memungkinkan Anda untuk memundurkan atau memajukan siaran TV langsung.

BACA JUGA: Perbandingan TV LED Sharp dengan LG, Merk Mana yang Jadi Rajanya TV di 2024?

Sumber: