Ketahui Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 dan Tips agar Pengajuan Lancar

Ketahui Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 dan Tips agar Pengajuan Lancar

Ketahui Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 dan Tips agar Pengajuan Lancar-ekonomi-radar tegal

RADAR TEGAL - Saat ini, semakin banyak wirausaha lokal yang berusaha mengembangkan usaha mereka melalui berbagai peluang. Dalam hal ini, syarat pinjaman KUR BRI 2024 menjadi kunci penting untuk mewujudkan impian pengusaha kecil.

Mengenal dan memahami dengan baik syarat pinjaman KUR BRI 2024 akan memberikan pandangan yang lebih jelas bagi calon peminjam. Proses pengajuan yang mudah dan persyaratan yang terjangkau menciptakan peluang baru bagi pertumbuhan bisnis lokal.

Berkembangnya dunia usaha mikro dan kecil di Indonesia semakin menunjukkan pentingnya dukungan keuangan. Syarat pinjaman KUR BRI 2024 menciptakan landasan kokoh bagi pengusaha untuk mengakses dana yang diperlukan guna meningkatkan kapasitas produksi dan daya saing.

Penting bagi setiap pelaku usaha untuk memahami bahwa syarat pinjaman KUR BRI 2024 tidak hanya merupakan persyaratan formalitas, tetapi juga sebagai peluang untuk mengakselerasi pertumbuhan bisnis. Inilah saatnya bagi pengusaha lokal untuk menjelajahi potensi dan mengambil langkah berani menuju masa depan yang lebih cerah melalui dukungan finansial yang tersedia.

BACA JUGA: Bebas Potongan Pencairan KUR BRI, Simak Kelebihan dan Kekurangannya Disini

Program KUR BRI 2024

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenkopUKM) telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 1,6 triliun pada tahun 2023. Angka ini naik 40% dari tahun sebelumnya. Salah satu bank yang menyalurkan KUR adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

BRI menargetkan penyaluran KUR sebesar Rp 100 triliun pada tahun 2024. Untuk mencapai target tersebut, BRI telah menyiapkan berbagai strategi, salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada debitur.

Syarat pengajuan

Salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan dalam pengajuan KUR adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi. Berikut ini adalah syarat pinjaman KUR BRI 2024:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki usaha produktif dan layak.
  • Telah melakukan usaha secara aktif minimal 6 bulan.
  • Tidak sedang menerima kredit produktif dari perbankan kecuali kredit konsumtif seperti KPR, KKB, dan, Kartu Kredit.
  • Memiliki Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat izin usaha lainnya yang dapat dipersamakan.

BACA JUGA: KTP Jenis Ini Bisa Dapatkan Pinjaman Rp10 Juta Lebih, Simak Suku Bunga KUR Mandiri 2024 dan Cicilannya

Tips agar pengajuan lancar

Selain syarat-syarat syarat pinjaman KUR BRI 2024 tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar pengajuan KUR BRI lancar, yaitu:

  • Pastikan usaha yang dijalankan memenuhi kriteria usaha produktif dan layak.
  • Siapkan dokumen persyaratan dengan lengkap dan benar.
  • Isi formulir pengajuan dengan lengkap dan benar.
  • Lakukan survei ke tempat usaha.

Untuk pengajuan KUR BRI secara online, pemohon dapat mengakses laman kur.bri.co.id. Namun, pemohon tetap harus menjalani survei secara fisik. Pemohon juga akan diarahkan ke unit kerja BRI terdekat untuk proses selanjutnya, termasuk penandatanganan dokumen.

Sumber: