Listrik 1300 Watt Bisa Pasang AC Berapa PK? Jangan Sampai Tagihan Listrikmu Membengkak

Listrik 1300 Watt Bisa Pasang AC Berapa PK? Jangan Sampai Tagihan Listrikmu Membengkak

Listrik 1300 Watt Bisa Pasang AC Berapa PK? Yuk Simak Penjelasannya (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Banyak orang yang masih suka bingung perihal PK AC agar sesuai dengan kebutuhan maupun daya listrik yang dipakai. Lalu bagi pemilik Listrik 1300 Watt bisa pasang AC berapa PK? Simak jawabannya pada artikel di bawah ini.

Daya listrik yang dimiliki oleh setiap rumah tentunya berbeda-beda. Oleh karenanya sebelum membeli AC wajib tahu kapasitas PK agar sesuai. Bagaimana dengan daya listrik berikut? Listrik 1300 Watt bisa pasang AC berapa PK?

Listrik 1300 Watt bisa pasang AC berapa PK? Orang yang memiliki daya listrik pada rumahnya 1300 Watt pasti bertanya-tanya tentang pemilihan PK yang sesuai. Kalau mau tahu jawabannya simak tulisan ini sampai akhir.

Pada artikel di bawah ini, Radar Tegal akan mengulas pertanyaan mengenai Listrik 1300 Watt bisa pasang AC berapa PK? Berikut ulasannya.

BACA JUGA: 3 Kerugian Akibat Salah Pilih PK AC, Salah Satunya Pemakaian Daya Jadi Tidak Efisien

Listrik 1300 Watt bisa pasang AC berapa PK?

Sebelum membeli AC wajib untuk mengetahui berapa daya listrik yang dimiliki. Jangan sampai kamu salah pilih PK AC, karena dapat membuat listrik korslet dan tagihan listrik membengkak.

Ada beberapa jenis PK yang tersedia, mulai dari 1/2 PK, 3/4 PK, 1 PK, 1,5 PK, 2 PK, hingga 2,5 PK. Semuanya harus kalian sesuai kan terlebih dahulu dengan kebutuhan dan juga daya listrik pada rumah Anda.

Biasanya untuk rumah yang memiliki daya listrik 900 Watt, untuk kapasitas PK yang dapat dipilih maksimal hanya 3/4 PK saja. Sedangkan bagi Anda pemilik daya listrik diatasnya, misal listrik 1300 watt bisa pasang  yang kapasitas 1 PK.

Begitu juga seterusnya jika daya listrik yang Anda miliki lebih besar, maka kapasitas PK yang dipilih juga harus lebih besar. Seperti contoh rumah yang punya daya listrik 2200 Watt dengan 2 buah AC, maka bisa memilih kapasitas AC 1 PK dan 1/2 PK.

BACA JUGA: Cara Memilih PK AC Sesuai Ukuran Ruangan, Sesuaikan dengan Kebutuhan

Untuk AC 1 PK sendiri diketahui membutuhkan daya hingga 840 Watt, sedangkan yang low watt atau 1,2 PK bisa membutuhkan daya sampai 660 Watt. Jangan lupa kenali kapasitas daya listrik di rumah mu terlebih dahulu ya sobat!

Jadi jawaban bagi pertanyaan Listrik 1300 Watt bisa pasang AC berapa PK? jawabnnya adalah 1 PK untuk amannya. Untuk lebih hemat, kamu memilik listrik 1300 watt bisa pasang AC jenis inverter.

AC inverter adalah jenis AC yang punya teknologi canggih dan mampu membuat pemakaian daya listrik rendah. Dari banyak usul yang disarankan oleh tukang AC, rata-rata mengatakan untuk daya listrik 1300 Watt akan terasa pas jika memilih kapasitas AC 1 PK.

Sumber: