Kakek Tua di Brebes Tewas Tertabrak KA Kaligung, TKP Dekat dari Rumah Korban

Kakek Tua di Brebes Tewas Tertabrak KA Kaligung, TKP Dekat dari Rumah Korban

ILUSTRASI - Kejadian kakek tua di Brebes yang tewas tertabrak KA menjadi peristiwa tragis yang ke sekian kali terjadi.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Diduga kurang waspada, kakek tua di Brebes tewas tertabrak Kereta Api (KA) Kaligung, Senin 15 Januari 2023. Korban yang berinisial R, 72 tahun merupakan warga Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes.

Kakek tua di Brebes itu tewas usai tertabrak KA Kaligung di KM 171+3 Jalur Hulu masuk wilayah Desa Bulusari, Kecamatan Bulakamba. Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebetulan dekat dari rumahnya. 

Informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa kakek tua di Brebes tewas tertabrak KA Kaligung terjadi saat korban hendak melintasi rel. Saat itu, korban berjalan dari arah utara ke selatan tetapi tidak mengetahui ada kereta.

Pada waktu bersamaan, melaju KA Kaligung dari arah barat menuju timur (Semarang-red). Sehingga, kakek tua di Brebes itu tewas tertabrak KA. Usai tertemper, korban terjatuh ke samping rel.

BACA JUGA: Wanita Muda di Brebes Tewas Tertabrak Kereta Api Kutojaya Utara, Masinis Sempat Bunyikan Isyarat

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kapolsek Bulakamba AKP Ibnu Setyadi saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya insiden kakek tua di Brebes tertabrak KA tersebut. Setelah mendapat laporan dari warga personel Polsek dibantu tim medis dan warga mengevakuasi jenazah.

"Kejadian tidak jauh dengan rumah korban, jadi jasad korban langsung dievakuasi. Bahkan, pihak keluarga juga mengikhlaskan kecelakaan itu sebagai musibah," jelasnya.

Ibnu Setyadi menuturkan, berdasarkan hasil pemeriksaan kondisi fisik luar kakek tua di Brebes yang tewas tertabrak KA mengalami luka di beberapa bagian. Korban mengalami cedera pada bagian kepala dan bagian lainnya.

"Mengantisipasi insiden warga tertemper KA kembali terjadi, kami terus mengimbau masyarakat untuk lebih waspada. Khususnya, saat melintasi rel kereta dengan memastikan tengok kanan kiri sebelum menyebrang," pungkasnya.

Demikian informasi mengenai kakek tua di Brebes yang tewas tertabrak KA Kaligung. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi. (*)

Sumber: